Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andre Rosiade Minta Bupati Kediri Tidak Asbun Soal Semen Padang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 23 Oktober 2022, 13:43 WIB
Andre Rosiade Minta Bupati Kediri Tidak Asbun Soal Semen Padang
Anggota DPR RI dari Sumatera Barat (Sumbar) Andre Rosiade/Net
rmol news logo Pernyataan Bupati Kediri, Jawa Timur, Hanindhito Himawan Pramana atau Dhito Pramono yang menyebut kualitas Semen Padang paling bawah membuat anggota DPR RI dari Sumatera Barat (Sumbar) Andre Rosiade geram.

Pernyataan Dhito Pramono itu disampaikan saat dia melakukan sidak pembangunan Pasar Wates dan mengunggah video sidak di akun tiktok pribadinya @masdhito.

Andre geram lantaran baginya kualitas Semen Padang nomor satu di Indonesia dan ahkan diakui dunia.

“Jadi, Bupati Kediri jangan asbun (asal bunyi). Pabrik ini dibangun sejak tahun 1910 dan sudah diekspor ke Jerman, Amerika Serikat dan Maldives. Saat ini secara rutin diekspor ke Autralia dan negara-negara di Asia Selatan. Bahkan, hampir semua semen ekspor pada Semen Indonesia Group berasal dari Semen Padang,” kata Andre Rosiade kepada wartawan, Minggu (23/10).

Harga jual Semen Padang yang lebih murah di Pulau Jawa juga bukan tanpa sebab. Bukan karena kualitas yang rendah, melainkan karena itu bagian dari strategi pemasaran.

Sebagai solusi konkret memperbaiki citra Semen Padang, Andre berencana memanggil manajemen Semen Padang dan memastikan semen tersebut berkualitas tinggi.

“Kalau masih tidak percaya dengan kualitas Semen Padang, silakan datang ke PT Semen Gresik yang satu grup dengan Semen Padang di Semen Indonesia Group. Lokasinya kan tak begitu jauh dari Kabupaten Kediri. Di situ Pak Bupati akan tahu bagaimana hebatnya kualitas Semen Padang,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA