Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soroti Kasus Gagal Ginjal Akut, Fraksi Gerindra Usul DPR Panggil Menkes dan BPOM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 24 Oktober 2022, 15:02 WIB
Soroti Kasus Gagal Ginjal Akut, Fraksi Gerindra Usul DPR Panggil Menkes dan BPOM
Ketua Fraksi Gerindra DPR RI Ahmad Muzani/Net
rmol news logo Fraksi Partai Gerindra di DPR RI akan memanggil Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin guna meminta penjelasan berkaitan masalah penyakit gagal ginjal akut. Nantinya, Menkes Budi Gunadi akan dimintai penjelasan melalui komisi terkait.

Ketua Fraksi Gerindra DPR RI Ahmad Muzani mengatakan, pemanggilan itu menjadi penting, karena orang tua belakangan ini dibuat khawatir dengan persoalan penyakit gagal ginjal akut yang menyerang 200 lebih anak-anak Indonesia.

"Sebagai partai politik kami memiliki tanggung jawab serta kepedulian terhadap masalah ini dengan bermaksud memanggil dan meminta penjelasan Menteri Kesehatan ketika masa sidang nanti," kata Muzani dalam keterangannya, Senin (24/10).

Nantinya, kata dia, Menkes akan ditanyakan apa sebetulnya yang menyebabkan ratusan anak-anak Indonesia terkena gagal ginjal akut.

"Penyakit apa? Apakah ada obatnya? Kami paham saat ini ibu-ibu semua sedang resah, kita ingin melindungi anak-anak kita dengan sedikit kekuasaan yang kita miliki. Kita ingin memberikan ketenangan kepada setiap orang tua di Indonesia atas persoalan ini," terangnya.

Selain Menkes, lanjutnya, Fraksi Gerindra juga akan memanggil Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk dimintai penjelasan terkait obat-obat apa saja yang dilarang untuk dikonsumsi anak-anak.

"Apa saja kandungan dalam obat-obat itu? Karena kita ingin anak-anak kita terlindungi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA