Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Usai Rakorwil, PPP Kalsel Rekomendasikan Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 24 Oktober 2022, 16:17 WIB
Usai Rakorwil, PPP Kalsel Rekomendasikan Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Selatan/Net
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Selatan bulatkan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu Serentak 2024.

Dikatakan Sekretaris DPW PPP Kalsel Arief Rahman Hakim, keputusan tersebut disepakati setelah digelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang juga dihadiri para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

“Kami sudah rapat internal antara DPW dengan ketua serta sekretaris DPC, dengan berbagai pertimbangan, demi kemaslahatan bangsa dan juga partai, kami akhirnya memutuskan satu nama yaitu Ganjar Pranowo,” ujar Arief Rahman di Tree Park Hotel Banjarmasin, Senin (24/10).

Arief menjelaskan, berdasarkan berbagai survei lembaga kredibel, nama Ganjar Pranowo konsisten paling teratas. Dia berharap keputusan DPW Kalsel bisa membawa PPP ke arah yang lebih baik lagi.

“DPW PPP Kalsel ini harus lebih dulu menentukan sikap, bukan untuk siapa-siapa tapi bagi bangsa. Kita juga ingin PPP cepat melakukan pilihan, karena selama ini selalu menjadi buntut dan sekarang mencoba jadi yang pertama atau pelopor,” terangnya.

Arief menegaskan akan memperjuangkan aspirasi dari DPW PPP Kalsel untuk nantinya dibawa ke dalam Mukernas atau Rakornas. Sehingga nantinya keputusan DPP PPP bisa sejalan dengan suara akar rumput yang ditangkap oleh DPW Kalsel.

“Kita inginnya digelar Rakornas, agar cabang-cabang bisa memperjuangkan hasil rekomendasi ini. Sebelum ke KIB, Pak Mardiono selaku Plt Ketua Umum DPP PPP akan mengumpulkan alim ulama untuk minta petunjuk siapa yang akan direkomendasikan," katanya.

"Jika alim ulama mengeluarkan satu nama, insyaAllah kita ikuti karena PPP ini partainya ulama,” pungkasnya.

Adapun pembukaan Rakorwil digelar pada Minggu (23/10), dengan dihadiri oleh Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.

ARTIKEL LAINNYA