Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kader PDIP Nilai Hendrar Prihadi Tepat jadi Cagub Sumut 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 25 Oktober 2022, 00:59 WIB
Kader PDIP Nilai Hendrar Prihadi Tepat jadi Cagub Sumut 2024
Hendrar Prihadi dilirik jadi calon Cagub Sumut/Net
rmol news logo Sosok Hendrar Prihadi yang kini menjabat Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dinilai tepat untuk diusung pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2024 mendatang oleh PDI Perjuangan.

Rekam jejak mantan Walikota Semarang ini dinilai tidak kalah mentereng untuk dijagokan untuk memimpin Sumatera Utara.

Pandangan ini disampaikan kader PDI Perjuangan Sumut, Sutrisno Pangaribuan. Sosok yang sebelumnya menginisiasi deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo menjadi calon presiden 2024 bersama Dulur Ganjar Pranowo (DGP) ini menyebut alasannya menilai Hendrar sangat cocok diusung maju di Pilgubsu 2024, berkaca dari keputusan PDI Perjuangan pada beberapa pemilu sebelumnya.

“PDI Perjuangan itu selalu mengedepankan kader tulen dan itu terlihat mulai dari Pak Tri Tamtomo, Effendi Simbolon, hingga Djarot Syaiful Hidayat,” jelasnya kepada Kantor Berita RMOLSumut, Senin (24/10).

Politikus muda yang juga mantan anggota DPRD Sumut ini menjelaskan, khusus nama Djarot Syaiful Hidayat yang maju bersama Sihar Sitorus pada Pilgubsu 2018 lalu merupakan nama yang tidak diduga sebelumnya. Namun demikian, nama ini ternyata mendapat simpati yang luar biasa karena rekam jejak dan prestasinya.

“Nah, Pak Djarot itu punya prestasi dan pernah menjabat Walikota Blitar selama dua periode dan banyak prestasi. Sedangkan Pak Hendrar juga pernah menjabat Walikota Semarang dan prestasinya juga luar biasa. Masa mantan Walikota Blitar berani diusung maju di Pilgubsu sedangkan mantan Walikota Semarang yang notabene kotanya lebih besar tidak berani,” paparnya.

Sutrisno menyebut meski memimpin dua kota berbeda yang secara jumlah penduduk dan wilayah sangat berbeda, namun ia tidak bermaksud membandingkan mereka. Justru sejarah yang dimiliki keduanya menjadi hal penting untuk menjadi pertimbangan bahwa Hendrar mampu bertarung di Sumut.

“Soal siapa wakilnya tentu sangat banyak sosok yang bisa diusung. Kalau di Pilgubsu 2018 wakilnya Bang Sihar Sitorus, ya ini bisa saja misalnya Bang Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat yang sekarang duduk sebagai anggota DPRD Sumut. Menurut saya beliau juga layak mendampingi Hendrar maju di Pilgubsu 2024,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA