Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Diusulkan Jadi Capres 2024, Sandiaga Uno Akan Diantarkan PPP Jatim Sowan ke Pesantren

LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 26 Oktober 2022, 00:32 WIB
Diusulkan Jadi Capres 2024, Sandiaga Uno Akan Diantarkan PPP Jatim Sowan ke Pesantren
Sandiaga Uno didampingi Ketua DPW PPP Jatim, Hj Munjidah Wahab/RMOLJatim
DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur telah mengajukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno sebagai colon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Sandiaga merupakan satu di antara beberapa nama yang telah diusulkan DPW PPP Jatim ke DPP PPP beberapa waktu lalu. Nama lain yang diusulkan adalah Ganjar Pranowo, Khofifah Indar Parawansa, Anies Baswedan, hingga Ketua Umum PBNU Gus Yahya.

"Nama Sandiaga Uno masuk dalam radar capres 2024 PPP Jawa Timur yang diusulkan ke DPP beberapa minggu lalu dalam Rakerwil," kata Ketua DPW PPP Jatim, Hj Mundjidah Wahab, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (25/10).

Hal itu disampaikan Mundjidah saat acara dialog interaktif dengan tema 'Enterpreuner Santri Ekonomi Kreatif' yang digelar di salah satu hotel di Surabaya, Selasa (25/10). Dialog ini dihadiri Sandiaga.

Untuk itu, Mundjidah menyatakan siap mengawal dan mengantarkan Sandiaga ke basis-basis NU. Seperti bersilaturahmi ke sejumlah pondok pesantren di Jatim.

"PPP siap mengantar Sandiaga ke Ponpes. Sering-sering ke Ponpes yang afiliasi PPP dan NU. Kami teman-teman DPC siap mengantar bertemu pengasuh dan santrinya," ujar Mundjidah.

Dalam acara dialog tersebut, kader PPP Jatim berulang kali meneriakkan Sandiaga Presiden 2024. Sandiaga sempat meresponsnya dengan kata "aamiin". 
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA