Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Alasan Ketua DPC Hanura Kota Bogor Maju Jadi Caleg DPR RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 26 Oktober 2022, 06:19 WIB
Ini Alasan Ketua DPC Hanura Kota Bogor Maju Jadi Caleg DPR RI
Ketua DPC Hanura Kota Bogor, Sendhy Pratama/RMOLJabar
rmol news logo Keputusan Ketua DPC Hanura Kota Bogor, Sendhy Pratama, untuk maju sebagai calon legislatif DPR RI dari Dapil (Daftar Pemilihan) Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur didorong oleh beberapa faktor.

Salah satunya, lantaran ia ingin memberikan kesempatan kepada generasi yang ingin maju di Pileg tingkat kota maupun Provinsi Jawa Barat.

Sendhy juga merasa sudah seharusnya ia maju ke tingkat pusat. Sebab sudah dua periode merasakan duduk di DPRD Kota Bogor.

"Kenapa saya maju ke DPR RI, pertama karena di Hanura banyak generasi yang akan maju di tingkat kota dan provinsi. Kedua, karena saya merasa sudah waktunya untuk melaju ke tingkat DPR RI, agar Hanura memiliki kursi di Parlemen," kata Sendhy kepada Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (25/10).

Lanjut Sendhy, jika nantinya terpilih di Pileg DPR RI maka dirinya bisa merangkul atau mengoptimalkan Partai Hanura lolos di parlemen untuk pemilu selanjutnya.

"Kalau saya lihat, harus dimulai dari ketua partainya dan saya juga mengajak kepada masyarakat Kota Bogor yang ingin nyaleg di partai Hanura itu akan tandem dengan saya. Jadi tidak terlalu capek untuk sosialisasi dan terbuka bagi caleg siapapun dari Hanura," jelasnya.

Sendhy pun memastikan keputusan untuk maju sebagai caleg DPR RI bukan berarti dirinya tidak memperhatikan target untuk Kota Bogor. Justru dengan majunya dia memberikan peluang terbuka kepada kader lain.

Apalagi, saat ini Hanura Kota Bogor memiliki kader dari kalangan artis yaitu Ika Kartika (pemain sinetron Tukang Ojek Pengkolan).

"Kami sudah menyiapkan caleg-caleg terbaik. Dan kita juga punya Teh Ika Kartika artis senior yang akan maju di Pileg nanti. Untuk targetnya, enam kursi," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA