Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temui Menteri Haji dan Umroh Saudi Arabia, Ketum PBNU Bawa Kabar Gembira Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 26 Oktober 2022, 14:16 WIB
Temui Menteri Haji dan Umroh Saudi Arabia, Ketum PBNU Bawa Kabar Gembira Ini
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf dan Menteri Haji Kerajaan Saudi Arabia, Tawfiq Fawzan Muhammed Alrabiah/Net
rmol news logo Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf atau akrab disapa Gus Yahya, membawa kabar gembira untuk para calon jemaah haji dan umrah Indonesia.

Kabar gembira itu ia sampaikan seusai menggelar pertemuan dengan Menteri Haji Kerajaan Saudi Arabia, Tawfiq Fawzan Muhammed Alrabiah membahas masalah Haji dan Umrah.

“Alhamdulillah, pertemuan dengan Menteri Haji Kerajaan Saudi Arabia kemarin membawa berkah beberapa kabar gembira, khususnya bagi umat Islam di Indonesia, seperti Syarat mahram bagi jemaah perempuan kini dihapus,” ujar Gus Yahya dalam cuitan akun Twitter pribadinya @YahyaCStaquf dikutip Rabu (26/10).

Kabar gembira selanjutnya, kata Gus Yahya, yakni masa berlaku visa umrah diperpanjang hingga 90 hari.

Pun visa umrah bisa digunakan untuk mengunjungi seluruh wilayah Saudi, tidak hanya ke Jeddah, Makah, dan Madinah.

Selain itu, untuk jemaah Haji Indonesia tidak ada lagi persyaratan kesehatan apa pun bagi jemaah umrah, termasuk vaksin meningitis dan tidak ada syarat pembatasan umur.

“Pemerintah Saudi siapkan platform 'nusuk' agar jemaah bisa memilih paket yang ada secara mandiri,” kata Gus Yahya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA