Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei IPO: Prabowo Subianto Menang jika Pilpres Digelar Hari Ini, Anies Nomor Dua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 26 Oktober 2022, 14:24 WIB
Survei IPO: Prabowo Subianto Menang jika Pilpres Digelar Hari Ini, Anies Nomor Dua
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan/Net
rmol news logo Elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto masih menempati urutan pertama sebagai capres potensial di 2024. Di bawah Prabowo, menyusul mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Jika hari ini dilaksanakan pemilihan presiden, dari nama-nama berikut ini siapa yang akan bapak/ibu pilih? Prabowo Subianto 27,4 persen, Anies Baswedan 21,5 persen,” ujar Direktur Eksekutif IPO, Dedi Kurnia Syah saat memaparkan hasil survei terbarunya, Rabu (25/10).

Sementara itu, pada urutan ketiga ada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan 21,0 persen. Pada urutan keempat ada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan 9,2 persen.

“Kemudian Ketum Golkar, Airlangga Hartarto 4,6 persen; Ketua DPP PDIP Puan Maharani 4,1 persen; Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil 3,8 persen,” tuturnya.

Selanjutnya, ada nama Menparekraf Sandiaga Uno dengan 3,3 persen. Disusul Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Menteri BUMN Erick Thohir yang sama-sama 2,4 persen.

“Sementara yang tidak menjawab 2,4 persen,” demikian Dedi Kurnia.

Survei IPO ini digelar pada medio 19 sampai 24 Oktober 2022 dengan menggunakan metodologi multistage random sampling dari 1.200 responden.

Adapun, teknik pengumpulan data melalui wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner dan margin of error (MoE) ± 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA