Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Relawan Wong Blambangan Daulat LaNyalla Mattalitti Menjadi Bapak Nelayan Indonesia

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 26 Oktober 2022, 20:39 WIB
Relawan Wong Blambangan Daulat LaNyalla Mattalitti Menjadi Bapak Nelayan Indonesia
Deklarasi Relawan Wong Blabangan/Ist
Indonesia membutuhkan pemimpin egaliter dan tegas untuk menghadapi tantangan masa depan. Alasan itu, menjadi latar kalangan nelayan mendeklarasikan dukungan untuk Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti sebagai calon presiden pada Pemilu Serentak 2024.

Masyarakat yang mengatasnamakan dirinya "Relawan Wong Blambangan" memusatkan deklarasi dukungan di Gedung Sumber Yala Samudera, Dusun Sampangan, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur Rabu (26/10).

Relawan yang didominasi oleh kaum nelayan memandang LaNyalla Mattalitti sebagai sosok yang berani dan egaliter dalam memperjuangkan nasib nelayan di Indonesia.

"LaNyalla adalah pejuang masyarakat nelayan, itulah mengapa kami mendeklarasikan LaNyalla sebagai capres 2024, LaNyalla adalah pelanjut Jokowi," ujar Koordinator Relawan Wong Blambangan, Mawardi.

Kata dia, nelayan Banyuwangi membulatkan tekad berjuang bersama LaNyalla untuk mengentaskan berbagai persoalan yang hingga kini belum juga menemukan solusi.

"Masih banyak persoalan nelayan yang belum tuntas hingga hari ini, termasuk naiknya harga BBM berdampak pada pendapatan nelayan itu sendiri," terangnya.

Pada kesempatan deklarasi tersebut, LaNyalla yang juga dikenal sebagai sosok independen dan pemersatu, didaulat sebagai Bapak Nelayan Indonesia.

"Mengingat kuatnya komitmen LaNyalla dalam memperjuangkan nasib nelayan, maka dengan ini kami mendaulat LaNyalla Mattalitti sebagai bapak nelayan Indonesia," tandasnya.

ARTIKEL LAINNYA