Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Adi Prayitno: KIB akan Lebih Realistis Usung Calon Potensial Menang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 26 Oktober 2022, 21:41 WIB
Adi Prayitno: KIB akan Lebih Realistis Usung Calon Potensial Menang
Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno/Net
rmol news logo Calon presiden (Capres) dan Cawapres Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) diprediksi akan berasal dari unsur internal dan eksternal. Alasannya, KIB akan mempertimbangkan elektabilitas para calon.

Prediksi itu disampaikan Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno menyoal KIB belum mendeklarasikan calon presidennya, Rabu (26/10).

“Dari segi internal misalnya nama Ketum Golkar Airlangga terus disounding. Sementara PAN dan PPP memasukkan begitu banyak nama eksternal KIB seperti Ganjar, Anies, Erick dan lainnya,” kata Adi, Rabu (26/10).

Namun kata dia, nampaknya KIB akan lebih realistis untuk mengusung calon yang potensial menang.

“Siapapun itu nantinya baik dari internal atau eksternal. Dari segi elektabilitas calon eksternal lebih kuat,” imbuhnya.

KIB sendiri, kata Adi, tengah konsolidasi jelang pertemuan mereka di Bulan November nanti yang disebut-sebut akan mengumumkan Capres KIB.

Menurutnya, langkah cepat KIB untuk menyikapi dinamika politik saat ini untuk menjaga momentum.

“KIB tentunya ingin tunjukkan soliditas koalisi ke publik. Ini penting bagi KIB untuk terus menjaga momentum dan semangat politik mesin politik mereka. Dengan talkative itu ingin memastikan sebagai koalisi yang terus panas menuju 2024,” demikian Adi.

Sebelumnya, Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, Presiden Jokowi telah mengetahui kandidat capres KIB. Pun pembicaraan ini juga bersama dengan PAN dan PPP.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA