Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akademisi Unesa Anggap Akses Pendidikan Era Jokowi Dinikmati Seluruh Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 27 Oktober 2022, 22:14 WIB
Akademisi Unesa Anggap Akses Pendidikan Era Jokowi Dinikmati Seluruh Masyarakat
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Era kepemimpinan Presiden Joko Widodo, akses pendidikan yang layak bisa dinikmati seluruh masyarakat Indonesia. Pasalnya, program-program yang berhasil direalisasikan oleh Jokowi memastikan seluruh anak negeri mendapatkan pelayanan pendidikan gratis hingga perguruan tinggi.

Salah satu gagasan Jokowi di sektor pendidikan adalah Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Program tersebut selain memberikan beasiswa pendidikan gratis, juga membantu kebutuhan hidup mahasiswa yang menerima manfaat KIP-Kuliah.

Kehadiran KIP-Kuliah mengundang banyak sanjungan dari banyak pihak. Salah satunya disampaikan oleh akademisi Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Suprapto.

Suprapto mengatakan manfaat keberadaan program KIP-Kuliah sangat luar biasa. Selain memberikan kesempatan untuk meraih pendidikan yang layak, gagasan KIP-Kuliah juga dapat melahirkan generasi-generasi muda yang memiliki SDM unggul.

“Program KIP-Kuliah sangat luar biasa. Memberikan kesempatan seluruh masyarakat Indonesia yang kurang mampu yang sebenarnya dia pintar dan ingin sekolah. KIP-Kuliah bisa melahirkan generasi-generasi emas yang akan datang,” ujar Suprapto dalam keterangan tertulis, Kamis (27/10).

Suprapto optimis, melalui pemerataan pendidikan dan SDM yang unggul adalah fondasi yang sangat tepat untuk mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045. Suprapto yakin Jokowi mampu mewujudkannya.

“Saya percaya dan sangat yakin program Pak Jokowi untuk meningkatkan SDM luar biasa itu pasti akan membuat fondasi untuk menuju Indonesia Emas 2045 insya Allah akan tercapai,” pungkasnya. rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA