Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen PKS Ingin Semangat Sumpah Pemuda Hadir dalam Suasana Politik Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 28 Oktober 2022, 09:28 WIB
Sekjen PKS Ingin Semangat Sumpah Pemuda Hadir dalam Suasana Politik Nasional
Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahtera Aboebakar Alhabsi/Net
rmol news logo Semangat Sumpah Pemuda perlu dihadirkan dalam suasana politik nasional. Terlebih menjelang Pemilu 2024, agar tidak terjadi polarisasi seperti di tahun 2019.

Begitu pesan dari Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahtera Aboebakar Alhabsi memperingati 94 tahun Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, Jumat (28/10).

“Sumpah pemuda memberikan inspirasi semangat menjaga persatuan dan kesatuan. Oleh karenanya, hal itu perlu menjiwai suasana politik nasional,” tegas Aboebakar kepada wartawan.

Menurutnya dengan memaknai semangat Sumpah Pemuda, langkah-langkah politik yang dilakukan juga akan selalu berorientasi pada kesatuan bangsa. Sehingga, dinamika politik nasional akan selalu berkembang, namun tetap dalam kerangka persatuan.

Untuk itu, setiap politisi perlu mengingat cara para pemuda zaman dahulu dalam menyatukan visi kebangsaan. Di mana persatuan menjadi tujuan utama di atas kepentingan kelompok dan golongan.

“Spirit tersebut harus kita teladani bersama, sehingga meskipun kita berkontestasi secara politik, semangat persatuan dan kepentingan nasional harus diutamakan,” sambungnya.

Terakhir, Aboebakar mengajak masyarakat Indonesia, khususnya para politisi untuk meneladani semangat pemuda, agar bangsa ini semakin kokoh, berdaya saing dan mampu bertahan dalam percaturan internasional.

“Sehingga, cita cita nasional akan bisa terwujud dengan baik,” demikian Aboebakar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA