Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Usai Dilantik jadi Wakil Ketua KPK, Johanis Tanak Langsung Temui Wartawan di Gedung Merah Putih

LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 28 Oktober 2022, 14:13 WIB
Usai Dilantik jadi Wakil Ketua KPK, Johanis Tanak Langsung Temui Wartawan di Gedung Merah Putih
Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)/RMOL
Usai dilantik di Istana Negara Jakarta, Wakil Ketua sekaligus merangkap anggota pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johanis Tanak langsung menemui wartawan yang bertugas di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat siang (28/10).

Saat menemui wartawan di press room, Johanis didampingi oleh Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK Cahya H. Harefa, Jurubicara Bidang Pencegahan KPK Ipi Maryati, dan Kepala Biro Hubungan Masyarakat KPK, Yuyuk Andriati Iskak.

Kedatangan Johanis ini disambut hangat oleh para wartawan yang sehari-hari bertugas di KPK. Johanis yang masih mengenakan pakaian saat dilantik tadi pagi ini langsung mengakrabkan diri dengan para wartawan.

Sementara itu, Alexander mengaku sangat beruntung dengan adanya Johanis pengganti Lili Pintauli Siregar yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu, karena artinya komposisi pimpinan KPK menjadi lengkap, yakni lima orang di periode 2019-2023.

"Kita pimpinan sangat beruntung nih dengan bergabungnya Pak Tanak ini, artinya lengkap ini sekarang pimpinan KPK, terlepas dari penyidik, sekarang ada penyidik Pak Ketua, ada ahli pidana ada Pak Jaksa, saya dulu auditor dan mantan Hakim Tipikor, Pak Nawawi juga Hakim," ujar Alex kepada wartawan, Jumat siang (28/10).

Sehingga kata Alex, ketika KPK memutuskan sesuatu, artinya KPK sudah meyakini telah terjadi tindak pidana korupsi dan meyakini bahwa seseorang yang ditetapkan sebagai tersangka sudah memiliki bukti-bukti yang kuat.

"Mudah-mudahan selama tiga bulan kita giginya empat, kecepatannya kembali gigi lima, lebih kencang lagi kan," pungkas Alex.

ARTIKEL LAINNYA