Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadiri Peluncuran Buku Ilham Habibie, Chappy Hakim: Sedikit Orang yang Konsen Penerbangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 28 Oktober 2022, 16:43 WIB
Hadiri Peluncuran Buku Ilham Habibie, Chappy Hakim: Sedikit Orang yang Konsen Penerbangan
Ketua Pusat Studi Air Power Indonesia, Chappy Hakim saat hadiri peluncuran buku Ilham Habibie/RMOL
rmol news logo Buku tentang industri dirgantara Indonesia kembali diluncurkan putra Presiden ketiga RI BJ Habibie, Ilham Habibie.

Ilham meluncurkan buku berjudul "Kebangkitan Industri Dirgantara Mewujudkan Indonesia Emas 2045" yang digelar di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (28/10).

Dalam acara peluncuran bukunya tersebut, turut hadir Ketua Pusat Studi Air Power Indonesia, Chappy Hakim, yang sangat mengapresiasi konsistensi Ilham mengembangkan industri dirgantara dalam negeri.

"Saya merasa memperoleh kehormatan diundang di kesempatan yang luar biasa ini, karena tidak banyak orang Indonesia yang menulis tentang penerbangan," ujar Chappy.

Alasan Chappy memberikan apresiasi yang tiggi kepada Ilham adalah karena mengerti pentingnya industri penerbangan di Indonesia, di samping persoalan minat anak bangsa yang belum begitu tinggi terhadap bidang ini.

"Mengapa saya sangat menghargai? Karena penerbangan tidak banyak orang konsen, tidak banyak orang memperhatikan tentang kedirgantaraan," sambungnya menegaskan.

Lebih dari itu, Chappy melihat ketertarikan nak bangsa dan publik secara umum terhadap dunia perbangan hanya karena beberapa hal, salah satunya adalah ketika terjadi persitiwa kecelakaan pada pesawat terbang.

"Itu adalah penyebab mendasar bagi saya untuk memberikan apresiasi peluncuran buku saudara Ilham Habibie," ungkapnya.

"Karena tidak banyak saudara-saudara kita yang memiliki konsen tentang kedirgantaraan kita," demikian Chappy menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA