Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Sumpah Pemuda, Puan Maharani: Generasi Muda Harus Berdikari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 28 Oktober 2022, 18:50 WIB
Hari Sumpah Pemuda, Puan Maharani: Generasi Muda Harus Berdikari
Ketua DPR RI Puan Maharani/Net
rmol news logo Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke-94 tahun, Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak seluruh pemuda dan pemudia Indonesia untuk melahirkan komitmen menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Dengan mengesampingkan semua perbedaan, pemuda-pemudi Indonesia saat itu menyatakan janji satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa. Semangat ini yang harus selalu kita kobarkan,” ucap Puan lewat keterangan tertulisnya,Jumat (28/10).

Mantan Menko PMK ini juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengingat kembali perjuangan pemuda-pemudi Indonesia terdahulu yang menjadi tonggak sejarah perjuangan pemuda Indonesia dalam meraih kemerdekaan harus selalu menjadi spirit bagi masyarakat dalam memajukan Indonesia.

“Peringatan Sumpah Pemuda bukan hanya diperingati oleh generasi muda saat ini saja. Karena semua warga Indonesia, pernah menjadi pemuda yang memiliki perjuangan yang sama demi kemakmuran dan kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Puan berharap, generasi muda saat ini bisa lebih memaknai semangat perjuangan Sumpah Pemuda. Hal ini lantaran generasi muda adalah penentu masa depan bangsa.

“Generasi muda yang akan menentukan mau dibawa ke mana bangsa kita. Untuk bisa membangun bangsa, generasi muda harus mampu berdikari,” urainya.

Menurutnya, untuk menjadi SDM unggul, generasi muda harus dapat ‘berdiri di kaki sendiri’.

"Maka singkirkan sikap manja dan tumbuhkan semangat kemandirian sehingga mampu berjuang demi kemajuaan Indonesia,” demikian Puan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA