Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Taufik Basari Nilai Para Mantan Kapolri Dukung Jenderal Sigit Benahi Institusi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 28 Oktober 2022, 23:53 WIB
Taufik Basari Nilai Para Mantan Kapolri Dukung Jenderal Sigit Benahi Institusi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menerima para mantan Kapolri pada masanya di Mabes Polri/Ist
rmol news logo Politikus Partai Nasdem Taufik Basari melihat kedatangan para mantan Kapolri pada masanya ke Mabes Polri sebagai bentuk dukungan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk membenahi institusi Polri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Saya melihat kedatangan para mantan Kapolri tersebut merupakan dukungan bagi Kapolri sigit untuk melalukan pembenahan total di tubuh Polri dengan mengambil tindakan tegas tanpa kompromi terhadap pihak-pihak yang merusak integritas Polri dan mengubah secara total praktek-praktek kotor yang sudah lama terjadi dan merusak citra polri,” kata Taufik Basari saat dihubungi di Jakarta, Jumat (28/10).

Menurut pria yang akrab disapa Tobas ini, mantan Kapolri tentu punya pengalaman, bahwa melakukan pembenahan secara menyeluruh tidak mudah dilakukan dan membutuhkan dukungan yang seluas-luasnya.

Lebih lanjut Tobas mengatakan, para mantan Kapolri memahami kalau saat ini Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadapi tantangan berat yaitu bagaimana mengubah kultur budaya di kepolisian yang sudah lama terbangun.

“Ibarat gunung es, persoalan yang selama ini tertutupi oleh air laut sekarang sedang surut sehingga terlihat pandangan mata. Praktik yang selama ini terjadi banyak pihak yang kemudian berusaha untuk menenggalamkan kembali sebagian gunung es tersebut sehingga persoalan tidak teratasi dan kembali tertutupi,” ujar dia.

Karena bagi Tobas, apa yang dilakukan oleh Listyo Sigit ialah untuk menjaga agar tidak ada lagi yang berusaha menutupi dan menghalangi untuk mewujudkan institusi Polri yang dicintai oleh masyarakat.

Tobas berkeyakinan, para mantan Kapolri tersebut juga juga punya keresahan dalam hati kecilnya saat menjabat melihat praktek negatif yang sering terjadi dan sudah membudaya, namun sulit untuk membenahinya.

“Karena itu, ketika Kapolri Sigit berani mengambil sikap, mereka memberikan dukungan sebagai bentuk harapan bahwa persoalan yang dahulu mereka hadapi bisa dibenahi saat ini oleh Kapolri Sigit,” pungkas Taufik Basari. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA