Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dave Laksono Yakin Elektabilitas Airlangga Terus Naik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 29 Oktober 2022, 04:19 WIB
Dave Laksono Yakin Elektabilitas Airlangga Terus Naik
Dave Laksono/Net
rmol news logo Dalam hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO), elektabilitas Partai Golkar juga Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto cukup bagus. Partai Golkar berada di urutan ketiga dengan meraih dukungan 9,3 persen di bawah PDIP yang hanya 26,2 persen dan Gerindra 12,4 persen.

Sedangkan Ketua Umum Airlangga Hartarto masuk dalam tiga besar capres yang dapat dukungan 9,3 persen di bawah AHY sebanytak 11,8 persen dan Prabowo Subianto dengan 29,2 persen. Moncernya elektabilitas Ketum Airlangga dinilai tak terlepas dari posisi Airlangga menteri yang paling tenang dan tak membuat gaduh.

Politikus Golkar Dave Akbarshah Fikarno mengungkapkan hasil survei itu menggambarkan sosok Airlangga sebagai pemimpin yang mengerti persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia. Menurutnya, elektabilitas itu juga sebagai buah dari pengalaman dan kemampuan Airlangga ketika menjadi pemimpin.

"Ini menunjukan kemampuan Pak Airlangga dengan jam terbang yang tinggi, dan memahami betul permasalahan dan kebutuhan bangsa,” ujar Dave kepada wartawan, Jumat (29/10).

Dave meyakini elektabilitas Airlangga akan terus meningkat seiring dengan berjalannya waktu dan upaya dari Partai Golkar dengan mesin politiknya untuk mensosialisasikan sosok Airlangga.

"Kami yakin angka tersebut akan terus menanjak, hingga memperoleh kemenangan yang sempurna di 2024 nanti,” imbunya.

Selain itu, menurut dia, Golkar masih punya waktu untuk mendongkrak elektabilitas partai. Kerja politik Golkar akan dilakukan secara sistematis guna memenangkan kontestasi 2024.

"Masih banyak waktu untuk seluruh kader Golkar bekerja secara optimal agar meningkatkan elektabilitas pada pemilu nanti. Dan memang secara sistematis kami terus bekerja di dapil masing-masing untuk memperkuat jaringan,” demikian Dave Laksono. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA