Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Sudah Terima Donasi Obat Gangguan Ginjal Akut pada Anak dari Jepang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 29 Oktober 2022, 14:02 WIB
Pemerintah Sudah Terima Donasi Obat Gangguan Ginjal Akut pada Anak dari Jepang
Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin/Net
rmol news logo Obat untuk penanganan gangguan ginjal akut pada anak yang disebut-sebut pemerintah akan datang minggu depan ke Indonesia ternyata datang lebih cepat.

Obat untuk penyakit misterius ini adalah Fomepizole 1,5 ml, dalam bentuk vial yang telah tiba di Indonesia pada Sabtu dini hari (29/10).

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin menjelaskan,  sebanyak 200 vial didatangkan dari Jepang yang merupakan donasi dari PT Takeda Indonesia.

Dia memastikan, Fomepizole akan langsung dikirim ke instalasi Farmasi Pusat, dan obat tersebut keluar langsung dari bandara pukul 2 dini hari tadi setelah melewati proses di bandara.

"Hibah ini dilaksanakan dengan itikad baik atas nama kemanusiaan untuk kepentingan kesehatan anak Indonesia," ujar Budi dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (29/10).

Kementerian Kesehatan melalui Direktorat Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan akan mendistribusikan obat tersebut sesuai yang dibutuhkan kepada seluruh rumah rujukan  tingkat provinsi di Indonesia.
 
"Obat antidotum ini akan diberikan secara gratis kepada seluruh pasien di Indonesia," sambungnya memaparkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA