Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Relawan Giri Gesik Optimalkan Suara Pemuda untuk Dukung LaNyalla Mattalitti

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 29 Oktober 2022, 19:22 WIB
Relawan Giri Gesik Optimalkan Suara Pemuda untuk Dukung LaNyalla Mattalitti
Sekelompok pemuda di Gresik mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti sebagai calon presiden pada Pemilu Serentak 2024/Ist
rmol news logo Bertepatan dengan momentum Sumpah Pemuda, sekelompok pemuda di Gresik mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti sebagai calon presiden pada Pemilu Serentak 2024.

Masyarakat yang mengatasnamakan dirinya "Relawan Giri Gisik" yang berarti nama legenda dari Gresik, memusatkan deklarasi dukungan di Hotel Horison Gresik, Jawa Timur, Sabtu (29/10).

Koordinator Relawan Giri Gisik, M. Shodiq menuturkan bahwa momentum pelaksanaan deklarasi sengaja dirangkaikan dengan hari bersejarah bagi pemuda tersebut dikarenakan melihat sosok LaNyalla yang dikenal dekat dengan berbagai elemen kepemudaan.

"Kami lihat  betul Pak LaNyalla selama ini aktif di berbagai organisasi kepemudaan, apalagi beliau saat ini adalah panutan kami sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur," ujar Shodiq dalam keterangannya.

"Sebagai kader Pemuda Pancasila, melihat langsung Pak LaNyalla banyak melakukan pembinaan, pemberdayaan bagi anak muda bahkan sudah banyak yang sukses sebagai pengusaha hingga birokrat," imbuhnya.

Kata dia, Indonesia butuh pemimpin berjiwa muda, dekat dengan anak muda, serta mampu memamahami kebutuhan dan persoalan pemuda.

"Hari ini, masih banyak persoalan anak muda, sangat kompleks, mulai dari lapangan kerja hingga krisis identitas, sehingga kita harapkan yang mampu memimpin Indonesia 2024 adalah sosok yang sepak terjangnya bersama dengan pemuda sudah mumpuni," terangnya.

Shodiq meyakini bahwa kekuatan anak muda sangat besar di pemilu nanti, jumlahnya yang sangat signifikan menjadi peluang tersendiri untuk mengantarkan Pak LaNyalla sebagai Presiden 2024.

"Pemilih berusia muda itu saat ini di kisaran 42 persen, apalagi Jawa Timur sebagai pemilih kedua terbesar di Indonesia, sehingga menjadi peluang besar bagi Pak LaNyalla dengan jejaring organisasi pemuda yang digelutinya selama ini," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA