Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Makin Sulit dapat Tiket Capres Gara-gara Relawannya Doakan Jokowi jadi Ketum PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 30 Oktober 2022, 07:31 WIB
Ganjar Makin Sulit dapat Tiket Capres Gara-gara Relawannya Doakan Jokowi jadi Ketum PDIP
Gubernur Jateng dua periode yang juga kader PDIP, Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Ganjar Pranowo akan semakin sulit mendapatkan tiket calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan setelah relawannya mendoakan agar Presiden Joko Widodo menjadi Ketua Umum (Ketum) PDIP menggantikan Megawati Soekarnoputri.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan, dengan adanya relawan Ganjar mendoakan Jokowi dari Ketum, diyakini dapat merusak hubungan Ganjar dengan PDIP.

"Dengan adanya keinginan relawan tersebut, justru memperkeruh suasana dan hubungan Ganjar dengan PDIP," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (30/10).

Betapa tidak kata akademisi Universitas Sahid Jakarta ini, baru beberapa hari diberikan sanksi oleh PDIP atas pernyataannya siap menjadi Capres, namun justru tidak lama kemudian muncul isu relawan Ganjar doakan Jokowi jadi Ketum PDIP.

"Ini tentu sangat merugikan Ganjar, karena selain makin menjauhkan Ganjar dari PDIP, juga dapat mementahkan tiket Pilpres Ganjar dari PDIP," kata Saiful.

Mestinya kata Saiful, Ganjar sadar dan menyatakan mosi tidak percaya bahwa membuang jauh pihak-pihak yang mengaku relawannya tersebut.

"Karena atas berbagai pernyataan relawan Ganjar tersebut, justru membuat hubungan Ganjar dengan PDIP semakin renggang dan bahkan PDIP makin antipati kepada Ganjar," pungkas Saiful.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA