Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Emrus Sihombing: Lagi-lagi Saya Harus Akui Kehebatan Airlangga Hartarto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 31 Oktober 2022, 15:19 WIB
Emrus Sihombing: Lagi-lagi Saya Harus Akui Kehebatan Airlangga Hartarto
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto bersama Sekjen PBB, Antonio Guterres/Net
rmol news logo Kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian RI kian terbukti saat melakukan lawatan ke Washington dan New York, AS, pekan lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Lagi-lagi saya harus bilang, hebat kau Airlangga," ujar pakar komunikasi politik Emrus Sihombing kepada wartawan, Senin (31/10).

Pujian tersebut bukan tanpa alasan. Menurut Emrus, Airlangga sukses dalam menjalankan misinya, termasuk saat diterima langsung oleh Sekjen PBB, Antonio Guterres di Markas Besar PBB di New York, Rabu lalu.

Komunikolog dari Universitas Pelita Harapan (UPH) ini berujar, tidak semua tokoh atau pemimpin pemerintahan bisa dengan mudah diterima langsung oleh Sekjen PBB.

"Kenapa Airlangga bisa diterima dengan baik? Tentu karena PBB sebagai institusi besar memiliki penilaian sendiri tentang Airlangga, baik sebagai pemimpin partai dan seorang Menko yang sangat dipercaya oleh Presiden Jokowi," lanjut Emrus.

Misi Ketua Umum Partai Golkar ke AS itu juga sangat sukses, karena mendapat dukungan untuk keseluruhan program yang disampaikan. Dukungan tersebut tidak hanya dari kalangan swasta, akan tetapi juga pemerintahan.

"Kita tahu, tidak mudah bicara bisnis dan ekonomi dengan para pejabat AS, tetapi Airlangga mampu melakukan perannya dengan baik. Itu tentunya juga karena pengalamannya yang panjang di pemerintahan maupun dari aspek kepemimpinannya di Partai Golkar," jelas Emrus.

Hal itu juga makin menguatkan pujian Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu yang menyebutkan tingginya jam terbang Airlangga.

"Banyak buktinya, dari keberhasilan penanganan pandemi Covid-19, sampai bagaimana perekonomian negara kita terus tumbuh. Sementara ada negara maju di Eropa yang kesulitan ekonomi," tandas Emrus. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA