Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Adi Prayitno: Masih Ada Puan dan Prananda untuk Suksesor Ketum PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 31 Oktober 2022, 15:23 WIB
Adi Prayitno: Masih Ada Puan dan Prananda untuk Suksesor Ketum PDIP
Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno/Net
rmol news logo Kemunculan Relawan Koalisi Aktivis dan Milenial Indonesia untuk Ganjar Pranowo (Kami-Ganjar) yang menyatakan dukungan Presiden Joko Widodo menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan perlu diperhatikan dengan cermat.

Pasalnya, kata Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno, relawan Ganjar yang selama ini sudah deklarasi tidak pernah menyinggung soal kepemimpinan PDIP.

"Harus dipastikan apakah ini benar relawan Ganjar atau hanya ngaku-ngaku relawan Ganjar, karena deklarasi relawan yang bermunculan di mana-mana mendukung Ganjar Pranowo itu nyaris tidak pernah menyinggung kepemimpinan ketua umum PDIP," kata Adi kepada wartawan, Senin (31/10).

Menurutnya, wacana Jokowi menjadi ketum PDIP itu adalah isu sensitif di internal PDIP karena partai tersebut kental dengan politik Soekarno. Setidaknya, trah Soekarno masih ada Puan Maharani dan Prananda Prabowo di PDIP.

"Masih ada Bu Puan, Prananda yang dinilai cukup pantas menjadi suksesor ketua umum PDIP di masa yang akan datang," katanya.

Akademisi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah ini, meyakini bahwa wacana Kami Ganjar itu hanya angin lalu yang tidak akan ditanggapi serius oleh PDIP.

"Entah relawan Ganjar apa bukan, pastinya dianggap angin lalu belaka, dianggap tidak signifikan dan tidak penting," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA