Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Ganjar, Kini PPP Munculkan Erick di Bursa Capres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 31 Oktober 2022, 19:01 WIB
Setelah Ganjar, Kini PPP Munculkan Erick di Bursa Capres 2024
Momen Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani melontarkan nama Erick Thohir di bursa capres dalam Seminar Nasional WPP PPP/Net
rmol news logo Sinyal dukungan kembali dimunculkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terhadap sosok yang berpotensi bertarung di Pilpres 2024.

Setelah sebelumnya menyuarakan nama Ganjar Pranowo, kini partai berlambang Kabah ini turut memunculkan sosok Menteri BUMN, Erick Thohir.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani saat Seminar Nasional & Temu Tokoh Perempuan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) di Kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (31/10). Dalam acara tersebut, Erick turut hadir sebagai pembicara.

Di seminar tersebut, Arsul beberapa kali melempar sinyal kepada Menteri BUMN untuk ikut bertarung di Pilpres 2024.

"Yang terhormat, Mas Menteri BUMN, Mas Erick Thohir. Kalau dari apa yang tadi disampaikan, singkat, padat, ini saya kira cocok jadi capres atau cawapres," kata Arsul.

Dikatakan Arsul, nama Erick memang datang dari sejumlah pengurus PPP di daerah, mulai dari Jawa Timur, Sulawesi Tengah, hingga Riau. Namun Arsul menegaskan, deklarasi paslon nantinya akan diajukan kepada partai koalisi.

Arsul juga tidak menepis bahwa aspirasi akar rumput soal capres-cawapres 2024 tetap akan dikomunikasikan dengan partai koalisi, di mana PPP kini berkoalisi dengan PAN dan Golkar dalam wadah Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"PPP kan tidak bisa sendirian, nanti kami koordinasikan denga partai koalisi. PPP (juga) akan mengadakan Mukernas," lanjutnya.

Di tempat yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir memaknai dukungan terhadap dirinya sebagai hal yang lumrah dalam demokrasi.

"Kalau capres dan cawapres yang menentukan Allah SWT. Kalau dari partai-partai itu kan terbuka, siapa saya. Jangan geer, jumlahnya banyak," ujar Erick. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA