Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komitmen BEM Nusantara Kawal Penyaluran BLT Dipuji Gubernur Jateng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 31 Oktober 2022, 22:53 WIB
Komitmen BEM Nusantara Kawal Penyaluran BLT Dipuji Gubernur Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri seminar "Menjaga Keutuhan NKRI dan Merawat Keberagaman Bangsa Dengan Semangat Sumpah Pemuda" di UIN Raden Mas Said, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah/Ist
rmol news logo Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara tegaskan komitmen untuk terus mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) agar tepat sasaran.

Begitu dikatakan Koordinator Pusat BEM Nusantara, Ahmad Supardi saat menghadiri seminar "Menjaga Keutuhan NKRI dan Merawat Keberagaman Bangsa Dengan Semangat Sumpah Pemuda" di UIN Raden Mas Said, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (31/10).

Adapun BLT BBM tahap satu sudah dicairkan pada September 2022 ke seluruh Indonesia. Sementara, BLT BBM tahap dua akan mulai dicairkan pada November 2022 mendatang.

"Bantuan-bantuan yang diberikan pemerintah, baik BLT maupun bantuan-bantuan yang lain, kami BEM Nusantara siap mengawal agar supaya bantuan-bantuan tersebut tepat sasaran dan tepat guna," kata Ardi.

Komitmen BEM Nusantara itu pun disambut baik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang hadir sebagai narasumber pada acara itu.

"Dia (mahasiswa BEM Nusantara) mau mengawal kenaikan BBM dengan pendataan tadi, 'maaf Pak bantuannya tidak merata', kawan-kawan mahasiswa bisa (memberikan masukan)," kata Ganjar.

Bagi Ganjar, kawan-kawan BEM Mahasiswa memiliki intelektualitas yang bagus. Kata dia, mereka mampu membantu masyarakat yang membutuhkan, mendapat haknya dalam BLT.

"Empowering untuk mendorong agar mereka yang memang membutuhkan bisa didampingi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA