Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diundang Orasi Ilmiah di Universitas Pancasila, Ganjar: Ada Tanggung Jawab yang Harus Kita Bereskan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 01 November 2022, 15:38 WIB
Diundang Orasi Ilmiah di Universitas Pancasila, Ganjar: Ada Tanggung Jawab yang Harus Kita Bereskan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Universitas Pancasila mendaulat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk memberikan orasi ilmiah Dies Natalis ke-56 dan wisuda mahasiswa Universitas Pancasila, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (1/11).

Dikatakan Rektor Universitas Pancasila, Profesor Edie Toet Hendratno, pihaknya sengaja mengundang Ganjar untuk memberikan motivasi sekaligus orasi ilmiah pada para wisudawan.

"Kami berharap, Pak Ganjar bisa memberikan semangat sekaligus motivasi tentang keindonesiaan pada lulusan kami ini. Untuk menjawab tantangan masa depan dengan nilai-nilai pancasilais dan nasionalis," ujar Edie dalam keterangan tertulis.

Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo mengingatkan mahasiswa yang diwisuda untuk tentang bakti pada orang tua. Dia meminta mahasiswa sungkem pada dosen dan orang tua atas keberhasilan yang dicapai.

Kata dia, sehebat apapun para wisudawan saat ini, tak akan mungkin terwujud tanpa perjuangan orang tua. Mereka yang selama ini merawat sejak kecil hingga dewasa dan menjadi seorang sarjana bahkan doktor.

"Ingatlah bahwa mereka yang dulu merawat kalian, memandikan, mendidik penuh kasih sayang meskipun kalian nakalnya minta ampun. Mereka tetap mencintai kalian dan ingin kalian jadi yang terbaik. Saya yakin mereka orang yang paling bangga saat ini," ujar Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga berpesan pada para alumni Universitas Pancasila untuk tidak berhenti berjuang. Apalagi saat ini, situasi global sedang tak menentu.

"Maka saya harap, lulusan Universitas Pancasila jangan hanya menjadi lulusan yang biasa saja. Kalian harus menjadi orang yang luar biasa. Jangan rela banting stir, karena anda punya modal cukup kuat untuk berdaya," tegasnya.

Sambungnya, lulusan Universitas Pancasila ini harus siap, optimis, terus mengembangkan ilmu dan inovasi serta kreasi.

"Nanti kawan-kawan yang lulus ini betul-betul bisa menyesuaikan dengan kondisi, tapi ada satu tanggung jawab kebangsaan yang musti kita bereskan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA