Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penentuan Capres-Cawapres Tunggu Parpol Baru Gabung KIR, Dasco: Nanti Akan Dibicarakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 02 November 2022, 16:26 WIB
Penentuan Capres-Cawapres Tunggu Parpol Baru Gabung KIR, Dasco: Nanti Akan Dibicarakan
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/Net
rmol news logo Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) yang digawangi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra sampai saat ini belum mendeklarasikan secara resmi nama bakal calon presidennya.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, deklarasi capres-cawapres KIR masih menunggu parpol baru yang akan ikut bergabung.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menuturkan bahwa pernyataan Jazilul Fawaid tersebut masuk akal lantaran KIR membuka pintu bagi partai politik manapun untuk bergabung.

"Apa yang disampaikan oleh PKB untuk menunggu anggota baru, saya kira hal yang masuk akal karena kita dari awal sudah bertekad ingin koalisi ini tidak hanya PKB dan Gerindra,” kata Dasco di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (2/11).

Wakil Ketua DPR RI ini mengatakan, ada tenggat waktu yang perlu menjadi pertimbangan koalisi ketika menambah parpol baru dan adanya kesepaktan yang belum dibicarakan oleh PKB dan Gerindra untuk 2024 mendatang.

"Namun di politik ada tenggat atau batas waktu yang tentunya nanti akan disepakati kedua belah pihak, baik PKB maupun Gerindra, yang memang saat ini belum dibicarakan, tapi nanti akan dibicarakan,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA