Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Peserta R20, Ketum PBNU: Selamat Datang di Tanah Hindu, di Negeri Mayoritas Muslim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 02 November 2022, 17:33 WIB
Sambut Peserta R20, Ketum PBNU: Selamat Datang di Tanah Hindu, di Negeri Mayoritas Muslim
Pembukaan Forum Religion of Twenty (R20)/Ist
rmol news logo Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf menyambut hangat seluruh peserta Forum Agama G20 atau Religion of Twenty (R20).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Gus Yahya, begitu dia karib disapa, menyampaikan selamat datang dalam kata sambutan pembukaan Forum R20 di Hotel Grand Hyatt, Nusa Dua, Bali, Rabu (2/11).

“Selamat datang di Bali, sebuah tanah Hindu yang mengizinkan sebuah penampilan kesenian budaya Muslim di Aceh di panggung mulia ini," katanya di hadapan ratusan pemimpin agama, sekte, dan aliran kepercayaan dari berbagai negara di dunia.

Rangkaian acara tersebut, dimulai dengan penampilan tarian Saman dari Aceh untuk menyambut seluruh tamu undangan. Dua puluh remaja putri tampil memukau di atas panggung utama Forum R20.

“Selamat datang di Bali, sebuah tanah tempat di mana pemeluk Hindu berada yang mengizinkan NU, organisasi Muslim terbesar dan Liga Muslim Dunia, organisasi terpenting di dunia Islam, untuk membawa inisiatif di sini, di pulau ini, dengan semua para pemimpin agama berkumpul dari seluruh dunia,” imbuh Gus Yahya..

Gus Yahya juga menyampaikan, Forum Agama G20 atau R20 ini merupakan inisiatif yang tulus dan kemauan spiritual yang baik dari orang-orang beragama dari kepedulian yang lebih tulus dari semua pemeluk agama tentang masa depan umat manusia.

“Kita harus berharap agar prakarsa ini memberikan tempat yang terhormat dan signifikan dalam dinamika global untuk perjuangan umat manusia untuk mencari solusi bagi berbagai masalah dalam dinamika global," katanya.

Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang, Jawa Tengah yang juga inisiator forum R20 itu menyampaikan rasa terima kasih kepada Liga Muslim Dunia, khususnya kepada Syekh Mohammed Al-Issa atas kesediaannya bekerja sama dengan NU untuk menjadi mitra penyelenggara forum ini.

“Semoga Tuhan memberkati, memberikan petunjuk, dan memberikan pertolongan selalu untuk kita untuk meramaikan semua acara ini dan bergabung untuk berkontribusi positif dalam pembangunan bagi seluruh umat manusia,” pungkasnya.

Hadir dalam pembukaan itu Presiden Joko Widodo secara virtual, Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Menko PMK Muhadjir Effendi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan undangan lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA