Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kata Muzani, Indonesia Butuh Pemimpin Kuat Seperti Prabowo Subianto

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 02 November 2022, 21:25 WIB
Kata Muzani, Indonesia Butuh Pemimpin Kuat Seperti Prabowo Subianto
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani/RMOL
Tantangan Indonesia ke depan cukup berat dari segi ekonomi maupun pertahanan dunia. Di sisi lain, Indonesia dalam waktu dekat bakal menggelar pesta demokrasi lima tahunan untuk mencari pemimpin baru pengganti Presiden Joko Widodo.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menuturkan, ancaman global yang saat ini dialami dunia sangat kompleks dari adanya perubahan iklim, krisis energi, krisis pangan, dan seterusnya.

Hal itu, kata dia, menyebabkan perubahan dunia yang begitu cepat, daya beli yang menurun dan ekonomi yang semakin berat akan menjadi persoalan Indonesia.

"Sehingga saya kira kita memerlukan satu pemimpin yang kuat, pemimpin yang memiliki hubungan dan koneksi yang sangat penting dalam hubungan internasional untuk memperkuat basis-basis kepentingan dalam negeri kita,” kata Muzani di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (2/11).

Menurutnya, Indonesia telah membentuk kesiapan menghadapi berbagai ancaman tersebut dengan memberikan jaminan dalam negeri dan jaminan keamanan di kawasan bahwa Asia Tenggara harus menjadi sebuah wilayah kawasan yang aman.

"Wilayah dan kawasan yang aman itu menjadi penting karena di sini adalah pusat aktivitas perekonomian di Asia Tenggara, di Indonesia. Sehingga jaminan keamanan, jaminan perdamaian harus menjadi sesuatu yang penting dan segala-galanya,” katanya.

"Nah, demikian juga bagaimana misalnya jaminan pangan, energi, juga harus mendapatkan pasokan yang memadai dari jumlah kebutuhan yang kita dapatkan,” imbuhnya.

Atas dasar itu, kata Muzani, pesta demokrasi tahun 2024 harus mampu menjawab tantangan itu, dan harus menjadi jalan keluar dari atas yang menjadi kekhawatiran global.

"Kami berharap ini menjadi kesadaran bersama bagi seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia, inilah cara kita mencari jalan keluar atas problem yang kita hadapi, baik kesulitan pangan kesulitan energi, resesi termasuk ancaman perdamaian yang sekarang mulai kita rasakan akibat-akibatnya,” jelasnya.

Disinggung mengenai sosok yang pas menyelesaikan masalah-masalah itu, Muzani meyakini KEtua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto adalah sosok yang pas.

"Pak Prabowo adalah orang yang menurut pandangan kami orang yang memiliki visi dan semangat serta kemampuan untuk menjamin semuanya itu," tandasnya.

ARTIKEL LAINNYA