Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Realisasikan Misi Pelestarian Lingkungan, Lula Akan Hadiri KTT Perubahan Iklim COP27

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 02 November 2022, 22:39 WIB
Realisasikan Misi Pelestarian Lingkungan, Lula Akan Hadiri KTT Perubahan Iklim COP27
Marina Silva dan Lula da Silva/Net
rmol news logo Meskipun belum resmi dilantik, Presiden terpilih Brasil, Lula da Silva akan berupaya membuktikan komitmenya terhadap lingkungan lewat partisipasinya pada KTT iklim PBB COP27 pada bulan ini.

Ketua Partai Buruh, Gleisi Hoffman, pada Selasa (1/11) mengkonfirmasi bahwa Lula akan menghadiri COP27.

"Dia akan pergi, tapi kami belum tahu tanggalnya. Dia diundang oleh Gubernur negara bagian Amapa, Waldez Goes, yang mengoordinasikan konsorsium Gubernur Amazon, untuk menemani mereka," kata Hoffman seperti dimuat Reuters.

Mantan Menteri Lingkungan Hidup, Izabella Teixeira mengatakan Lula pasti akan bertemu dengan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Antonio Guterres di COP27.

"Saya memiliki kepastian mutlak bahwa berbagai perwakilan nasional akan meminta untuk bertemu dengan Presiden Lula," kata Teixeir.

Menghadiri COP27 sebagai presiden terpilih akan mengirimkan pesan kuat kepada dunia bahwa iklim adalah prioritas bagi Brasil.

"Lula memberi isyarat kepada negara berkembang bahwa Brasil telah kembali. Brasil akan kembali ke peran pentingnya dalam memperkuat multilateralisme," tegasnya.

Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi juga mengundang Lula untuk menghadiri KTT itu dalam sebuah pesan yang mengucapkan selamat kepadanya atas kemenangan pemilihannya.

KTT iklim COP27 akan berlangsung dari 6 hingga 18 November di Sharm el-Sheikh, Mesir. Para pemimpin dunia umumnya menghadiri pembukaan konferensi tersebut.

Namun Lula tidak akan menjadi bagian dari delegasi resmi pemerintah Brasil, karena ia baru resmi menjadi presiden pada 1 Januari mendatang. Sementara Bolsonaro diperkirakan tidak akan hadir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA