Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Akan Intervensi KLB PSSI, Ketua DPR: Demi Kemajuan Persepakbolaan Kita

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 03 November 2022, 09:57 WIB
Tak Akan Intervensi KLB PSSI, Ketua DPR: Demi Kemajuan Persepakbolaan Kita
Ketua DPR RI, Puan Maharani/Net
rmol news logo Proses transformasi sepak bola Indonesia dengan diawali oleh Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada awal tahun depan mendapat dukungan dari Ketua DPR RI, Puan Maharani. Sekaligus menegaskan bahwa DPR tidak akan mengintervensi proses pemilihan Ketua Umum PSSI yang baru nanti.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Puan berharap KLB PSSI tersebut akan membawa perubahan bagi sepak bola Indonesia menjadi lebih baik dalam segala sisi.

“Lakukan upaya transformasi sepak bola Indonesia secara menyeluruh. Jadikan KLB PSSI untuk transformasi sepak bola Indonesia. Transformasi tata kelola sepak bola Indonesia diperlukan demi kemajuan persepakbolaan kita,” ucap Puan dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (3/11).

Puan memastikan, DPR dan Pemerintah tidak bisa mengintervensi soal calon Ketua Umum PSSI yang akan dipilih dalam KLB nanti. Atas dasar itu ia berharap ada kerendahhatian bagi siapa pun yang merasa tidak mampu mengemban tugas secara optimal untuk menyerahkan kepada kepemimpinan baru.

“Kami berharap, siapapun pemimpin PSSI yang baru, akan bisa memperbaiki tata kelola persepakbolaan nasional, sehingga dunia sepak bola Indonesia dapat menunjukkan prestasi di mata dunia,” imbuhnya.

Selain itu, Puan juga meminta prose penegakan hukum atas tragedi Kanjuruhan, Malang, yang merenggut lebih dari 130 nyawa itu dilakukan seadil-adilnya.

“Jangan sampai hilangnya nyawa seratusan lebih orang tidak dipertanggungjawabkan,” tegas Puan.

Sebelumnya, PSSI memutuskan mempercepat KLB sebagai bagian dari transformasi sepak bola di Indonesia. KLB PSSI merupakan salah satu rekomendasi dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) buntut tragedi Kanjuruhan yang berimbas pada terhentinya kompetisi sepak bola di Indonesia.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA