Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Pilgub, Golkar Jateng Lebih Konsentrasi ke Pileg dan Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 03 November 2022, 16:31 WIB
Bukan Pilgub, Golkar Jateng Lebih Konsentrasi ke Pileg dan Pilpres 2024
Ketua Bappilu DPD Golkar Jateng, Wihaji/RMOLJateng
rmol news logo Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) jadi fokus DPD Golkar Jawa Tengah pada 2024. Untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) akan dipikirkan kemudian.

"Minimal kursinya nambah, baik DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota. Oleh karena itu kami masih fokus Pilpres dan pileg dulu,  karena itu yang jadwalnya lebih dahulu,” kata Ketua Bappilu DPD Golkar Jateng, Wihaji, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (3/11).

Mantan Bupati Batang periode 2017 -2022 itu pun belum memikirkan untuk kembali maju di Pilkada Batang 2024 atau bahkan maju Pilgub 2024. Ia masih menikmati menjadi rakyat Batang.

Di sisi lain, sebagai Ketua Bappilu, Wihaji mengaku sudah mempersiapkan strategi untuk memenangkan Pemilu yang akan berlangsung 2024. Pihaknya juga tetap konsisten dengan hasil Munas Partai Golkar.

"Kami masih konsisten calon presiden hasil Munas Golkar, calon presiden kita tetap Bapak Airlangga Hartarto. Itu amanat Munas,” tegasnya.

Jajaran kepengurusan DPD Partai Golkar Jawa Tengah menilai, Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto dengan segudang pengalamannya sangat cocok dicalonkan menjadi presiden.

Baginya, Airlangga Hartarto menjadi solusi untuk menjawab suasana  kebatinan rakyat Indonesia untuk menentukan presiden. Apalagi  didukung oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Tiga partai yang tergabung KIB juga lagi fokus menyamakan persepsi untuk perbaikan bangsa,” katanya.

Saat ini, Wihaji dipercaya Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menjadi staf. Membantu tugas-tugas realisasi program percepatan investasi di Indonesia.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA