Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tahapan Verfak Berakhir Pekan Depan, KPU: Banyak Daerah yang Sudah Selesai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 03 November 2022, 19:15 WIB
Tahapan Verfak Berakhir Pekan Depan, KPU: Banyak Daerah yang Sudah Selesai
Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Idham Holik/Net
rmol news logo Tahapan verifikasi faktual (verfak) yang berlangsung sejak 15 Oktober 2022 lalu bakal berakhir pekan depan.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Idham Holik menjelaskan, sesuai dengan surat Keputusan KPU 389/2022, tahapan verfak akan berakhir pada 9 November 2022.

Untuk saat ini, disampaikan perkembangannya oleh Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu ini, bahwa masih ada jajarannya di tingkat kabupaten/kota yang masih melangsungkan verfak.

"Update-nya, KPU kabupaten/kota se-Indonesia sedang melakukan finalisasi pelaksanaan verifikasi faktual. Itu bagi yang belum selesai. Tapi banyak yang sudah selesai," ujar Idham saat dihubungi wartawan, Kamis (13/11).

Lebih lanjut, mantan Anggota KPU Provinsi Jawa Barat ini memastikan pelaksanaan verfak oleh KPU kabupaten/kota yang belum selesai bisa berjalan sesuai jadwal dan tidak molor.

"Rekan-rekan KPU kabupaten/kota se-Indonesia memenuhi dan memedomani apa yang menjadi ketentuan KPU RI dalam melaksanakan verfak," demkian Idham menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA