Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ade Armando Embuskan Narasi Murahan, Saiful Anam: Sudah Kehabisan Cara untuk Tumbangkan Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 04 November 2022, 08:59 WIB
Ade Armando Embuskan Narasi Murahan, Saiful Anam: Sudah Kehabisan Cara untuk Tumbangkan Anies Baswedan
Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam/Net
rmol news logo Penggiringan opini yang mengarah ke politik identitas yang digaungkan Ade Armando dianggap sebagai wujud rasa frustrasi dirinya. Karena ia sudah kehabisan cara untuk menumbangkan Anies Baswedan.

Seperti disampaikan Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam, penggiringan opini yang disampaikan Ade Armando terlihat jelas seperti mengarahkan agar umat Nasrani bersatu untuk menumbangkan Anies.

Narasi tersebut, kata Saiful, sengaja dibangun Ade Armando karena masih mempersonifikasikan Anies sebagai publik figur atau tokoh politik identitas.

"Namun ada yang harus diingat oleh Ade, bahwa tidak mungkin Partai Nasdem yang menekankan pada ideologi Pancasila dan Nasionalisme mengusung Anies sebagai capres apabila Anies dianggap sebagai tokoh politik identitas," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (4/11).

Akademisi Universitas Sahid Jakarta ini memandang Ade Armando sudah kehabisan cara untuk dapat menumbangkan Anies Baswedan menuju Pilpres 2024 mendatang.

"Ade sudah seperti kehabisan narasi untuk menyerang Anies yang pada akhirnya narasi murahan sengaja diembuskan. Meskipun justru dengan isu yang diembuskan tersebut, akan semakin menaikkan popularitas Anies di masyarakat," pungkas Saiful. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA