Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Mundur 2 Tahun, Muktamar Muhammadiyah Digelar Daring dan Luring

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 04 November 2022, 16:50 WIB
Setelah Mundur 2 Tahun, Muktamar Muhammadiyah Digelar Daring dan Luring
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof Abdul Muti/Repro
rmol news logo Muktamar Muhammadiyah ke-58 akan dilaksanakan secara daring dan luring di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada 19 dan 20 November mendatang.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof Abdul Muti menuturkan, Muktamar seharusnya diselenggarakan pada tahun 2020. Namun karena pandemi Covid-19, Muktamar yang sejatinya digelar lima tahun sekali ini ditunda dan dilakukan dalam dua termin, atau dua periode.

"Tahap pertama nanti akan ada pelaksanaan Muktamar secara online tanggal 5 November besok pagi. Dan untuk pelaksanaan Muktamar secara offline akan diselenggarakan 19 dan 20 November 2022,” kata Abdul Muti dalam konferensi persnya, Jumat (4/11).

Adapun penyelenggaraan secara daring dan luring baru pertama kali digelar PP Muhammadiyah. Pertimbangannya, karena Indonesia masih suasana pandemi Covid-19.

“Pandemi ini baru melandai, belum usai. Karena itu jangan abai, tapi juga jangan lebay (berlebihan), kira-kira begitu,” imbuhnya.

Prof Abdul Muti menjamin, Muktamar Muhammadiyah secara daring dan luring akan dilaksanakan semaksimal mungkin dengan memenuhi protokol kesehatan.

“Karena masih dalam pandemi Covid-19 kita memang menghindari kerumunan dalam jumlah besar dengan waktu lama," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA