Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Pengukuhan Pengurus APPTRI, Rizal Ramli: Kok Menteri Nadiem Gak Berani Hadir?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 05 November 2022, 17:51 WIB
Di Pengukuhan Pengurus APPTRI, Rizal Ramli: Kok Menteri Nadiem Gak Berani Hadir?
Ekonom senior Rizal Ramli saat menjadi pembicara di pengukuhan Pengurus Aliansi Penyelenggaran Perguruan Tinggi Indonesia (APPTRI)/Ist
rmol news logo Ekonom senior Rizal Ramli mempertayakan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim tidak berani hadir dalam acara pengukuhan Pengurus Aliansi Penyelenggaran Perguruan Tinggi Indonesia (APPTRI).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Ini acara yang dihadiri ratusan Rektor dan Profesor, kok menteri Nadiem tidak berani untuk hadir? Hanya diwakili Dirjen Dikti, itupun juga tidak berani hadir langsung hanya lewat zoom, ini betul-betul tidak menghargai stakeholder pendidikan kita," ujar RR sebagai pembicara dalam acara Seminar APPTRI di  The Rinra Hotel, Makasar, Sabtu (5/11).

Tidak hanya Menko Perekonomian era Gusdur ini yang bertanya soal sikap Nadiem, para peserta yang juga Rektor juga bertanya, bahkan kesal dengan sikap Nadiem yang tidak berani hadir dan ketemu langsung.

"Dalam menyusun Undang-undang pendidikan kami tidak dilibatkan,padahal kami adalah stakeholder dari pendidikan. Masa untuk acara untuk membangun peradaban dia juga tidak hadir," ujar seorang peserta yang tidak mau disebutkan namanya.

Dalam seminar yang dihadiri ratusan rektor dan para profesor ini, Rizal Ramli mengungkapakan 95 persen jumlah universitas perguruan tinggi di Indonesia adalah universitas swasta, RR berharap agar universitas swasta mengambil peran penting untuk memajukan pendidikan Indonesia.

"Ini waktunya universiatas swasta ambil inisiatif untuk mengubah Indonesia, apalagi tantangan pendidikan kita semakin kompleks, lupakan universitas negeri yang dikelola bagaikan departemen, jadi universitas yang sangat birokrasi, ini yang menghambat kemajuan pendidikan," tegas RR

Selain hadir sebagai pembicara dalam seminar, Ekonom Senior Rizal Ramli juga didapuk untuk menjadi salah satu ketua Dewan Penyantun APPTRI untuk periode 2022-2027. rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA