Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Capres MN KAHMI, Ruslim Rohimun Yakin Mampu Kembangkan Organisasi KAHMI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 06 November 2022, 11:37 WIB
Jadi Capres MN KAHMI, Ruslim Rohimun Yakin Mampu Kembangkan Organisasi KAHMI
Ruslim Rohimun/Net
rmol news logo Sosok Ruslim Rohimun Sembiring dianggap sebagai kader militan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang mampu mengembangkan potensi keluarga besar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dengan kekuatan ekonomi yang terintegritas.

Ruslim yang merupakan bakal calon presidium (Bacapres) Majelis Nasional (MN) KAHMI mengatakan, roda organisasi akan berjalan dan berkembang dengan baik jika tatanan dan penataan organisasi dijalankan dengan tupoksi program kerjanya.

Kader militan HMI yang lahir dari rahim pengkaderan Alimbas (Adinegoro 15) HMI Cabang Medan yang sudah malang melintang dengan berbagai aktifitas keaktivitasannya, hingga menapak menjadi seorang pengusaha yang terbilang sukses ini menilai, roda organisasi mustahil berkembang dengan baik dan terwujud jika tingkat kepedulian pengurus KAHMI, khususnya Presidium MN KAHMI tidak profesional dalam menjalankan manajemen keorganisasian.

Hal itu disampaikan Ruslim usai melakukan wawancara sebagai Bacapres MN KAHMI yang dilaksanakan di Hotel Oakwood Jakarta pada Sabtu (5/11).

Selain itu, Ruslim yang dalam kurun waktu 12 tahun sejak 2008 telah berkutat sebagai pengurus MN KAHMI menyayangkan, bahwa euforia kebesaran KAHMI, hanya terlihat saat berlangsungnya even Munas. Seharusnya, dengan begitu besarnya potensi SDM yang dimiliki oleh alumni HMI yang ada di KAHMI, KAHMI mampu secara sistemik menghadirkan kemaslahatan yang bisa dirasakan oleh ummat faedah dan manfaatnya.

"Bukan sebuah kemustahilan kiranya, jika KAHMI memiliki basis ekonomi ummat yang berakar dari peningkatan kekuatan ekonomi," ujar Ruslim yang saat ini juga sebagai Dewan Penasehat Partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara kepada wartawan, Minggu (6/11).

"Pemberdayaan UMKM bagi keluarga besar KAHMI, pembangunan Rumah Sakit KAHMI di seluruh Provinsi, hingga ke segala lini ekonomi yang bisa disinergikan kerjasamanya kepada lembaga terkait," imbuhnya.

Mantan Ketua Umum Komisariat Universitas HKBP Nomensen Medan dan Ketua Bidang HMI Cabang Medan ini, berkeingin agar Presidium MN KAHMI ke depan khususnya, mampu memberikan kekuatan pola pikir positif progresif dan membangun etos kerja inovatif konstruktif ke seluruh lini, baik itu untuk perawatan internal rumah tangga KAHMI, hingga menguatkan jaringan eksternal sebagai pentas kreasi dan pemberdayaan sumber daya manusia yang dimiliki oleh KAHMI.

Ruslim yang saat ini berkecimpung sebagai aktivis HMI dan pernah menjabat sebagai Bendahara Umum Badko HMI Sumbagut itu, juga kembali mengingat bahwa betapa pentingnya untuk menata kembali kondisi internal organisasi di tubuh KAHMI, khususnya dalam hal penataan kesekretariatan KAHMI Centre yang lebih profesional dan proporsional dalam menjalankan fungsi dan kerjanya.

Sebab menurutnya, tak terbantahkan kiranya jika tingkat kesejahteraan para tenaga kerja yang difungsikan di KAHMI Centre dapat dimaksimalkan sesuai standar kerjanya, maka tidak pernah ada keluhan apalagi keengganan hingga bermalas-malasan bagi mereka untuk memaksimalkan kinerjanya.

"Terlebih juga, segala kebutuhan mendasar yang sifatnya menjadi kebutuhan sehari-hari di KAHMI Centre, baik itu kelengkapan administrasi kesekretariatan hingga kebutuhan akomodasi, transportasi dan konsumsi hingga insentif bulanan berupa gaji para tenaga kerja yang ada di KAHMI Centre, benar-benar terkontrol dan diakomodir sebaik-baiknya," urainya.

"Sehingga jangan sampai ada keluhan jiwa yang dapat merusak integritas kerja hingga berefek kepada, keterlambatan hingga kemandulan dalam menjalan program kerja organisasi," sambungnya.

Maka Ruslim yang juga berpengalaman sebagai Ketua Panitia Munas KAHMI IX Riau 2012 berharap, seluruh komponen yang terlibat dalam mensukseskan MUNAS KAHMI XI Palu, agar saling bahu membahu, bersatu dan berpadu menciptakan iklim kondusif di arena Munas.

Hal itu agar dapat memberikan semangat baru untuk menumbuh kembangkan KAHMI lebih bermarwah dan bermartabat, bermanfaat untuk ummat serta menghasilkan Presedium yang berkualitas.

Saat sesi wawancara, Ruslim Rohimun Sembiring langsung diwawancarai oleh team Pansel Munas KAHMI yang terdiri dari Profesor Laode Masihu Kamaluddin; Abidinsyah Siregar; Hamdan Zulfa; Profesor Nanat Fatah Natsir; Profesor Nurhayati Djamas; dan Nazarudin Nasution. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA