Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saiful Anam: Dari Segala Aspek, KIB Paling Pas Sokong Airlangga jadi Capres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 06 November 2022, 19:22 WIB
Saiful Anam: Dari Segala Aspek, KIB Paling Pas Sokong Airlangga jadi Capres
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Dari segala aspek, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dianggap paling pas untuk mendeklarasikan dan memajukan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Dari segala aspek, KIB paling pas memajukan Airlangga sebagai capres," ujar Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (6/11).

Akademisi Universitas Sahid Jakarta ini menilai, jika melihat pengalaman eksekutif dan legislatif, sosok Airlangga sudah tidak diragukan lagi. Apalagi, saat ini Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar itu menjabat sebagai Menteri Koordinator (Menko) Perekenomian yang sangat mengerti dan paham betul tentang kondisi perekenomian bangsa.

"Tidak hanya itu, sebagai parpol yang perolehan suara paling banyak dari parpol KIB lainnya, Golkar objektif apabila kadernya dimajukan sebagai capres KIB," kata Saiful.

Selain itu, kata Saiful, jika melihat track record dan ketokohan Airlangga, belum ada celah untuk tidak dicapreskan oleh KIB.

"Sebagai Ketua Umum Partai Golkar, tentu sangat layak bagi Airlngga untuk mendapatkan tiket capres tersebut, tinggal kemudian dipasangkan dengan sosok cawapres yang berpotensi untuk mendongkrak suara Airlangga," pungkas Saiful. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA