Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maruf Amin dan Baznas Luncurkan Program Beasiswa Al Azhar di Mesir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 07 November 2022, 03:38 WIB
Maruf Amin dan Baznas Luncurkan Program Beasiswa Al Azhar di Mesir
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin meluncurkan Beasiswa Cendekia Baznas (BCB) Al Azhar angkatan ke-3 Tahun 2022, di Kedubes RI yang berada di Kairo, Mesir/Ist
rmol news logo Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bersama Wakil Presiden RI, Maruf Amin meluncurkan Beasiswa Cendekia Baznas (BCB) Al Azhar angkatan ke-3 Tahun 2022, di Kedubes RI yang berada di Kairo, Mesir, Sabtu (5/11).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebanyak 300 orang menjadi penerima manfaat dalam program beasiswa yang diperuntukkan bagi lulusan SMA sederajat, dan sudah dinyatakan lulus di kampus Al-Azhar melalui jalur Kementerian Agama.

Melalui dana zakat, infak, dan sedekah yang disalurkan masyarakat, Baznas telah membantu putra-putri terbaik bangsa yang menempuh pendidikan di kampus Al-Azhar, Mesir sejak 2019 dan 2021.

Pada angkatan 2019, tercatat ada 33 peserta, sedangkan untuk angkatan 2021 sebanyak 64 peserta menjadi penerima manfaat. Sehingga total penerima manfaat Beasiswa Cendekia Baznas Al-Azhar saat ini berjumlah 397 mahasiswa.

Pada kesempatan itu, Maruf Amin mendorong dan memotivasi agar para penerima beasiswa dapat menyiapkan mental dan niat terbaik, agar hasil yang didapat menjadi maksimal.

"Mahasiswa harus bisa berkontribusi untuk bangsa dan negara di masa depan. Kalian adalah calon penerus dan pemimpin bangsa ini. Jadi harus bisa berkontribusi dalam tiap aspek, harus bisa bermanfaat dan ada nilai tambahnya," kata Maruf Amin dikutip Kantor Berita RMOLJakarta

Maruf juga berharap agar program Beasiswa Baznas ini dapat bermanfaat dan memberi nilai lebih kepada para penerima manfaatnya, tak hanya di sektor pendidikan, namun juga sektor lain.

Selama di Mesir, Maruf mendapat sambutan hangat dari warga negara Indonesia. Banyak dari mereka telah tiba di KBRI untuk menyambut Wapres.

Sementara itu, Ketua Baznas RI, Noor Achmad mengatakan program beasiswa ini merupakan upaya Baznas untuk menciptakan generasi yang unggul di masa depan, sesuai dengan semangat Baznas untuk menyejahterakan umat melalui pendidikan.

"Semoga melalui beasiswa ini, beasiswa akan tumbuh dan berkembang generasi yang unggul dan berdaya saing demi kesejahteraan dan kemajuan bangsa," ujar Noor.

Dalam mengembangkan dunia pendidikan dan menguatkan peran beasiswa untuk kesejahteraan masyarakat di masa mendatang, Noor Achmad menyambut baik jika ada pihak-pihak yang berinisiatif mengembangkan Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

"Silakan membuat UPZ yang pengumpulannya bisa 100 persen digunakan untuk beasiswa," demikian Noor. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA