Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Bertamu ke Gus Mus, Prabowo Diingatkan untuk Bertindak Mementingkan Negara

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 07 November 2022, 04:18 WIB
Bertamu ke Gus Mus, Prabowo Diingatkan untuk Bertindak Mementingkan Negara
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan KH Mustofa Bisri/Net
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan KH Mustofa Bisri atau Gus Mus di kediamannya di Leteh, Rembang, Jawa Tengah pada Minggu (6/11).

Prabowo yang datang didampingi Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, mengaku, pertemuannya dengan Gus Mus karena ingin sowan kepada sesepuh yang sejak dulu sudah diniatkannya.

"Saya bisanya hari libur, beliau juga banyak kegiatan. Ya alhamdulillah hari ini diterima. Jadi hari ini itu saja, saya sowan sebagai sesepuh, sebagai kiai, kita minta masukan masukan yang terbaik ke depan," ungkap Prabowo.

Prabowo kemudian menjelaskan tentang pesan-pesan yang disampaikan Gus Mus kepadanya.

"Beliau selalu ingatkan kita untuk selalu bertindak mementingkan negara, mementingkan yang besar, mementingkan rakyat dan negara bertindak sebagai negarawan," ujar Menhan itu.

Sementara Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang turut mendampingi Prabowo menjelaskan bahwa pertemuan itu sama sekali tidak membicarakan politik.

Gus Mus, kata Muzani, menyampaikan pesan kepada Prabowo agar selalu bertindak sebagai politisi yang negarawan.

"Silaturahmi 1,5 jam antara kedua tokoh ini dalam pembicaraannya Gus Mus menyampaikan pesan kepada Pak Prabowo bahwa Indonesia harus memiliki orang-orang yang berjiwa negarawan. Karena Indonesia banyak sekali politisi tetapi tidak berjiwa negarawan," jelas Muzani.

Kemudian, Gus Mus juga selalu menyampaikan kepada santri-santrinya tentang tokoh-tokoh nasional yang berjiwa negarawan. Kata Muzani, Gus Mus menyebut Prabowo adalah politisi yang berjiwa negarawan.

"Gus Mus mengatakan bahwa beliau selalu sampaikan kepada santri-santrinya bahwa tokoh-tokoh politisi yang berjiwa negarawan menurut Gus Mus ya Pak Prabowo itulah. Kata Gus Mus, Prabowo politisi yang berjiwa negarawan," katanya

Negarawan artinya bahwa kepentingan negara di atas segalanya, kepentingan rakyat dan kepentingan umum adalah hal yang paling utama. Dan Prabowo selalu menunjukan itu. Itu pesan yang dusampaikan Gus Mus kepada Pak Prabowo," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA