Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati Hari Pahlawan, Khofifah Gratiskan Bus Trans Jatim Sehari Penuh Pada 10 November

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 07 November 2022, 22:30 WIB
Peringati Hari Pahlawan, Khofifah Gratiskan Bus Trans Jatim Sehari Penuh Pada 10 November
Bus TransJatim/Net
rmol news logo Merayakan momentum Hari Pahlawan 10 November 2022 mendatang, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggratiskan biaya Bus Trans Jatim sehari penuh.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Gratisnya layanan Bus Trans Jatim itu bisa dinikmati oleh masyarakat Jawa Timur, yang tinggal di wilayah Sidoarjo, Surabaya dan Gresik.

“Insyallah nanti tanggal 10 November 2022, tarif Bus Trans Jatim digratiskan untuk masyarakat. Pembebasan tarif selama satu hari penuh ini merupakan layanan dari Pemprov Jatim untuk memperingati Hari Pahlawan,” jelas  Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (7/11).

Orang nomor satu di Jatim itu berharap masyarakat bisa memanfaatkan momen ini semaksimal mungkin. Harapannya, minat masyarakat menggunakan transportasi umum Bus Trans Jatim akan semakin meningkat sehingga mengurangi kepadatan kendaraan, menjaga keamanan berkendara dan juga tentunya lebih hemat.

“Berdasarkan data Dinas Perhubungan Jatim, untuk saat ini rata-rata pengguna angkutan massal Transjatim ini 3.500-4.000 penumpang per harinya. Dengan adanya pembebasan tarif di Hari Pahlawan ini diharapkan shifting masyarakat dari roda 2 ke angkutan umum bertambah,” harapnya.

Lebih lanjut Khofifah menerangkan bahwa bus Trans Jatim dilengkapi dengan  fasilitas keamanan. Dimana setiap armada Bus Trans Jatim telah dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang menunjang keamanan berkendara.

Beberapa teknologi AI yang terpasang di beberapa komponen, yang meliputi MDVR, CCTV, driver safety monitoring (DSM), advanced driver assistance system (ADAS), indicator R-Watch, touch panel dan reverse camera.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA