Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Jokowi Ungkap 2024 Jatahnya Prabowo, Jazilul Fawaid: Kode Keras Segera Deklarasi

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 09 November 2022, 19:52 WIB
Jokowi Ungkap 2024 Jatahnya Prabowo, Jazilul Fawaid: Kode Keras Segera Deklarasi
Wakil Ketua Umum bidang Pemenangan Pemilu PKB Jazilul Fawaid/RMOL
Presiden Joko Widodo menyebut 2024 nanti jatah tahta presiden untuk Prabowo Subianto. Pernyataan tersebut angin segar bagi koalisi Kebangkitan Indonesia Raya lantaran salah satu calon presidennya didukung langsung oleh presiden.

Wakil Ketua Umum bidang Pemenangan Pemilu PKB Jazilul Fawaid menuturkan pernyataan Jokowi tersebut merupakan kode keras namun masih terdengar ambigu.

"Kode yang disampaikan Pak Jokowi itu sudah kode keras. Cuman, masih ambigu karena masih ada juga orang yang dikasih kode keras juga,” kata Jazilul usai acara diskusi publik Fraksi PKB MPR RI bertemakan Pemilih Pemula dan Potensi Kaum Muda Sebagai Bonus Demografi untuk Kemajuan Bangsa, Hotel Santika, Tangerang Selatan, Rabu (9/11).

Namun, Wakil Ketua MPR RI ini memandang pernyataan tersebut secara posiif, untuk meminimalisir terjadinya perselisihan antar partai politik yang belum mengusung calon presiden untuk 2024 mendatang.

"Nah tetapi bagi kami itu positif. Itu menungkinkan agar parpol tidak saling gontok-gontokan lah semuanya punya jatah sama. Pak Prabowo punya jatah tentu yang lain juga punya jatahnya yang sama,” katanya.

"Tetapi karena disampaikan langsung oleh Pak Jokowi bagi kami itu kode agar segera deklarasi,” imbuhnya.

Disinggung mengenai kapan rencana KIR mendeklarasikan calon presidennya ke publik. Gus Jazil justru mendorong Prabowo dan Cak Imin untuk segera deklarasi lantaran sudah diberikan kode oleh Presiden Joko Widodo.

"Segera berarti. Belum sebut tanggalnya. Tapi kalau kita cerdas, menangkap kodenya itu artinya segera deklarasi. Kalau tidak segera deklarasi ya kita kurang cerdas,” tutupnya.

ARTIKEL LAINNYA