Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Prabowo Jangan Sampai Termakan Angin Surga Dari Jokowi

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 10 November 2022, 13:40 WIB
Prabowo Jangan Sampai Termakan Angin Surga Dari Jokowi
Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie/Net
Pernyataan Presiden Joko Widodo kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang bilang 2024 adalah jatahnya Menteri Pertahanan itu untuk menjadi Presiden RI dianggap hanya sebagai angin surga belaka.

Analisis tersebut disampaikan Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (10/11).

Jerry menilai, Jokowi beberapa kali menyampaikan hal serupa kepada beberapa tokoh yang digadang-gadang bakal maju di perhelatan Pilpres 2024 mendatang.

"Dia juga bilang dukung seperti Sandiaga Uno, Erick Thohir sampai Airlangga. Kini Prabowo, dia berikan angin surga yang sama," ujar Jerry.

Dari gelagat Jokowi, Jerry justru melihat Jokowi memiliki kecenderungan mendukung hanya satu tokoh yang memang memiliki karakteristik kepemimpinan sama dengan dirinya.

"Jagoannya bukan Prabowo tapi Ganjar Pranowo," sambungnya menegaskan.

Oleh karena itu, Jerry mewanti-wanti Prabowo untuk berhati-hati dengan bahasa politik Jokowi. Sebab, dia tak melihat ada konsistensi dari mantan Walikota Solo itu dalam hal politik.

"Jokowi pemimpin tipikal pragmatis, skeptis, apatis, plin-plan dan tak punya komitmen. Apa yamg dikatakan semua dilanggar atau ditubruk dirinya sendiri," tuturnya.

"Contohnya, mulai tak akan impor, produksi mobil Esemka, sampai anaknya tak terjun dunia politik. Semua itu bertolak belakang," demikian Jerry menambahkan.

ARTIKEL LAINNYA