Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putri Zulhas: Rakernas Puan untuk Siapkan Keterpenuhan 30 Persen Caleg Perempuan PAN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 10 November 2022, 13:54 WIB
Putri Zulhas: Rakernas Puan untuk Siapkan Keterpenuhan 30 Persen Caleg Perempuan PAN
Wakil Ketua Umum Puan, Putri Zulkifli Hasan (ketiga dari kanan)/RMOL
rmol news logo Perempuan Amanat Nasional (Puan) menggelar Rapat Kerja Nasional  (Rakernas) tanggal 9-10 November 2022. Rakernas dibuka oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, digelar sebagai persiapan menyambut Pemilu Serentak  2024.

Utamanya, kata Wakil Ketua Umum Puan, Putri Zulkifli Hasan, Rakernas juga untuk mempersiapkan kader-kader terbaik PAN dalam memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan dalam pendaftaran calon legislatif.

"Rakernas ini fokus untuk pemanasan mesin partai juga untuk mengisi kuota 30 persen keterwakilan perempuan baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi, maupun nasional dengan para bacaleg yang berkualitas,” ujar Putri Zulkifli Hasan kepada wartawan, Kamis (10/11).

Hadir dalam rakernas hari kedua yang berlangsung di Gedung Nusantara IV Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, antara lain Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua Umum Puan Intan Fauzi, anggota DPR RI Fraksi PAN Andi Yuliani Paris dan Ahmad Najib Qodratullah.

Putri menjelaskan, PAN sebagai induk Puan banyak memberikan ruang dan perhatian khusus kepada kader-kader perempuan. PAN juga tidak membedan-bedakan latar belakang  para perempuan yang bergabung PAN lewat Puan.

“Kami bangga menjadi bagian dari PAN yang memberikan ruang yang seluas-luasnya kepada para kader perempuan untuk mengambil peranan strategis dalam kinerja politik PAN," katanya.

Saat ini, kata Putri lagi,  Puan sudah memiliki kepengurusan yang tersebar di 27 provinsi di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillahh, saat ini kami telah melantik 27 DPW Puan seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Maluku Utara," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA