Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akses Sipol Dibuka Lagi Hari Ini, Parsindo Yakin jadi Peserta Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 10 November 2022, 19:47 WIB
Akses Sipol Dibuka Lagi Hari Ini, Parsindo Yakin jadi Peserta Pemilu
Ilustrasi Sipol/Net
rmol news logo Akses sistem informasi partai politik (Sipol) dibuka kembali oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk menindaklanjuti putusan sengekta proses pemilu oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI yang diajukan lima partai politik (parpol).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satu parpol yang memanfaatkan pembukaan kembali akses Sipol ini adalah Partai Persatuan Indonesia (Parsindo), yang mulai melakukan perbaikan dokumen persyaratan untuk bisa menjadi peserta Pemilu Serentak 2024.

Ketua Umum DPP Parsindo, Jusuf Rizal mengatakan, Parsindo akan menggunakan waktu 1 x 24 untuk perbaikan data agar dapat mengikuti tahapan proses Pemilu serta menjadi Partai Peserta Pemilu 2024.

"Insyaallah jika Allah meridhoi, Partai Parsindo optimis dapat menjadi Peserta Pemilu 2024. Untuk itu kami fokus konsolidasi agar dapat memenuhi syarat sesuai ketentuan KPU," ujar Rizal dalam keterangannya, Kamis (10/11).

Rizal menjelaskan, diterimanya gugatan sengketa proses pemilu Parsindo adalah karena Bawaslu RI menerima dalil pihaknya yang menyatakan ketidaklolosan parpolnya lantaran ada kesalahan Sipol.

"Partai Parsindo ikut mendukung KPU agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar. Partai Parsindo akan memenuhi persyaratan Verifikasi Administrasi dan Faktual," demikian Rizal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA