Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Istana Janji Tindaklanjuti Tuntutan Amanat KSB untuk Menutup PT Amman Mineral

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 11 November 2022, 01:20 WIB
Istana Janji Tindaklanjuti Tuntutan Amanat KSB untuk Menutup PT Amman Mineral
Aliansi Masyarakat Anti Mafia Tambang Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (Amanat KSB) menggelar aksi demonstrasi menuntut penutupan PT AMNT di Istana Merdeka Jakarta/Net
Aliansi Masyarakat Anti Mafia Tambang Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (Amanat KSB) lanjutkan aksi demonstrasi dan protes terhadap aksi pertambangan yang dilakukan oleh PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT).

Setelah melakukan aksi mengemis massal di depan Gedung DPR RI Jakarta, Amanat KSB kembali menggelar aksi demonstrasi menuntut penutupan PT AMNT di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (10/11).

Dalam aksinya, mereka meminta Presiden Joko Widodo untuk turun tangan menghadapi persoalan PT AMNT, yakni menyangkut penjualan scrub tambang atau sampah tambang yang kembali dilakukan perusahaan tersebut.

“Presiden Jokowi tolong dengarkan suara hati rakyat Sumbawa Barat yang hidup sengsara karena ulah tambang PT Amman Mineral. Bila tambang tak mensejahterakan ditutup saja,” tegas Ketua Amanat KSB, Erry Satriyawan.

Setelah melakukan orasi, lima orang perwakilan Amanat KSB akhirnya diterima oleh Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Yohanes Joko.

Kepada para massa aksi Amanat KSB, Yohanes berjanji untuk menindaklanjuti tuntutan terkait penutupan PT AMNT karena dianggap tak menyejahterakan masyarakat Sumbawa Barat.

“Prinsipnya kami dari KSP sudah menerima aspirasi teman - teman, tadi kami di dalam berdialog. Kami minta waktu untuk mempelajari, nanti kita akan komunikasikan kepada pihak - pihak terkait,” terang Yohanes.

“Kami mohon kepada Mas Erry dan teman-teman semua. Karena aspirasi sudah diterima. Kami mohon untuk membubarkan diri secara tertib,” imbuhnya.

Setelahnya dialog tersebut, massa aksi pum membubarkan diri. Aksi ini juga tak menyebabkan kemacetan lalu lintas karena berlangsung secara tertib.

ARTIKEL LAINNYA