Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi dan PM Singapura Bertemu, Bahas G20 Sampai Kekecewaan pada Myanmar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 11 November 2022, 07:59 WIB
Jokowi dan PM Singapura Bertemu, Bahas G20 Sampai Kekecewaan pada Myanmar
Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden Joko Widodo bertemu di sela-sela KTT ASEAN di Hotel Sofitel, Phnom Penh, Kamboja pada Kamis (10/11)/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di sela-sela KTT ASEAN di Phnom Penh, Kamboja pada Kamis malam (10/11).

Menurut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, kedua pemimpin membahas berbagai isu, termasuk gelaran G20, Myanmar, hingga rencana pertemuan Leader's Retreat pada tahun depan.

“Mengenai G20, Singapura menyampaikan dukungan penuh terhadap Presidensi G20 Indonesia dan PM Singapura kembali memberikan konfirmasi akan hadir sebagai salah satu undangan,” ucap Menlu Retno dalam keterangan persnya.

Sedangkan mengenai isu Myanmar, kedua pemimpin menyampaikan kekecewaannya atas situasi di Myanmar saat ini.

“Kedua pemimpin menyampaikan kekecewaan terhadap tidak adanya komitmen junta militer Myanmar dalam mengimplementasikan 5-point consensus,” lanjut Retno.

Adapun Jokowi dan Lee juga sepakat untuk melakukan Leaders' Retreat pada kuartal pertama tahun depan di Singapura. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA