Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

3 Pj Gubernur DOB Papua Dilantik, Mahfud MD: Semoga Kesejahteraan Terus Membaik

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 11 November 2022, 11:19 WIB
3 Pj Gubernur DOB Papua Dilantik, Mahfud MD: Semoga Kesejahteraan Terus Membaik
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD/Net
Pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur di tiga Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah berjuluk Bumi Cendrawasih.

Harapan itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, melalui akun Twitternya, Jmat (11/11).

Dalam cuitannya, Mahfud MD menyampaikan selamat kepada tiga tokoh yang ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menjabat gubernur.

Tiga tokoh yang ditunjuk tersebut dan semuanya berasal dari Papua yakni Apolo Safanpo, Ribka Haluk, dan Nikolaus Kondomo.

"Selamat kepada 3 putera/i terbaik Papua yang pada hari ini dilantik sebagai Penjabat Gubernur di Daerah Otonomi Baru Papua," ujar Mahfud MD.

Sebagaimana tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) 115/P Tahun 2022, Apolo Safanpo ditunjuk sebagai Penjabat Gubernur Papua Selatan. Kemudian Ribka Haluk sebagai Penjabat Gubernur Papua Tengah, dan Nikolaus Kondomo sebagai Penjabat Gubernur Papua Pegunungan.

Acara pelantikan sekaligus persemian 3 DOB Papua yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), M. Tito Karnavian di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat pagi ini (11/11), diharapkan Mahfud MD dapat membawa kebaikan bagi rakyat setempat.

"Kita berharap keamanan dan kesejahteraan rakyat di tanah Papua terus membaik," demikian kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA