Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenko PMK Hadirkan Festival Pemuda 2022 untuk Tingkatkan Peran Pemuda dalam Pembangunan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 11 November 2022, 23:13 WIB
Kemenko PMK Hadirkan Festival Pemuda 2022 untuk Tingkatkan Peran Pemuda dalam Pembangunan
Kegiatan memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 dengan mengusung tema "Bersatu Bangun Bangsa"/RMOL
rmol news logo Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) berkolaborasi dengan lintas pemangku kepentingan menyelenggarakan kegiatan Bulan Pemuda 2022. Kegiatan ini, digelar dalam memperingati Sumpah Pemuda ke-94.

Kemenko PMK melakukan berbagai kegiatan memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 dengan mengusung tema "Bersatu Bangun Bangsa". Tujuan Bulan Pemuda 2022 untuk dukung peningkatan kualitas pemuda, menumbuhkan jiwa patriotik, cinta tanah air dan kebhinekaan, kemandirian sekaligus berikan wadah agar partisipasi aktif dalam pembangunan.

Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan, dan Pemuda Kemenko PMK, Femmy Eka Putri menegaskan bahwa pembangunan pemuda harus meliputi berbagai aspek terbentuk generasi unggul, berkarakter, dan berdaya saing.

"Kami berharap melalui kegiatan Festival Pemuda dapat terus berkelanjutan dan mendorong perwakilan pemuda dari setiap provinsi untuk jadi penggerak pembangunan dan agen perubahan di daerahnya masing-masing," ujar Femmy dalam konferensi pers di Aula Heritage Kemenko PMK, Jakarta, Jumat (11/11).

Ditambahkan Pendiri Yayasan Pondok Kasih,  Hana Amalia Vandayani Ananda, dia mengatakan bahwa yang harus dilakukan oleh pemuda adalah menguatkan kecintaan terhadap NKRI.

"Festival Pemuda merupakan wadah yang digelar Yayasan Harapan Pemuda Indonesia dan Yayasan Pondok Kasih bagi para pemuda di Nusantara untuk kembali menyatu dalam kebhinekaan, juga mendorong para pemuda untuk berkolaborasi, berkontribusi, dan berperan nyata dalam pembangunan bangsa," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Pemuda 2022, Laila Nihayati menjelaskan, dengan mengusung tagline #PastikanPeranmu, Festival Pemuda 2022 hadir sebagai jawaban atas kegelisaan pemuda dalam merespon permasalahan sosial yang sedang dirasakan masyarakat.

"Sehingga mampu memberikan kontribusi besar dalam tingkatkan kapasitas dan kualitas pemuda saat ini di masa yang akan datang. Juga membangun narasi positif di tengah masyarakat, pemuda adalah tulang punggung negara," jelas Laila.

Salah satu yang akan dihadirkan dalam Festival Pemuda 2022, kata Laila, adalah kompetis "Ayo Muda Berkarya", sebagai sarana ekspresi mahasiswa dalam mengaktualisasikan potensi daerahnya

"Kami berupaya agar ini dapat menjadi instrumen ekspresif mahasiswa dalam aktualisasikan gagasan konstruktif atas berbagai kelebihan dan kekurangan daerah lokalnya masing-masing yang kemudian dituangkan dalam bentuk karya dari tiap delegasi provinsi," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA