Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Jerry Massie: Bagus Jokowi Tak Datang di HUT Nasdem, Pidatonya Bisa Blunder

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 12 November 2022, 13:56 WIB
Jerry Massie: Bagus Jokowi Tak Datang di HUT Nasdem, Pidatonya Bisa Blunder
Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie/Net
Ketidakhadiran Presiden Joko Widodo dalam acara HUT Partai Nasdem di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, Jumat kemarin (11/11), dinilai sebagai sesuatu yang positif bagi parpol yang dipimpin Surya Paloh ini.

Hal tersebut disampaikan Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (12/11).

"Saya pikir sudah tepat Nasdem tak ngotot berharap Jokowi hadir," ujar Jerry.

Menurutnya, sebab ketidakhadiran Jokowi karena alasan tidak diundang Partai Nasdem tak begitu penting untuk dibahas.

Sebab dia melihat, Jokowi kerap kali hanya bisa mengumbar janji manis kepada tokoh-tokoh yang digadang-gadang bakal maju calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang.

"Bagi saya Jokowi kalau pun datang hanya menyampaikan, silahkan saja siapa pemimpin terbaik yang pantas anda calonkan, monggo saja," tutur Jerry.

"Karena baru-baru ini ada komentar hebatnya (Jokowi) saat HUT Partai Perindo, menyebut memberikan jatah capres ke Prabowo. Tapi itu hanya gombal atau lip service," sambungnya.

Maka dari itu, doktor komunikasi politik jebolan America Global University ini menganggap akan percuma jika Jokowi datang, karena tokoh yang didukungnya bukan yang diusung Partai Nasdem, yakni mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Beda kalau capresnya Ganjar atau Prabowo. Tapi bagus juga Nasdem tak undang Jokowi, nanti bisa saja blunder pidatonya," demikian Jerry. 

ARTIKEL LAINNYA