Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama Airlangga, Jokowi Ajak Presiden Dewan Eropa Kerjasama Tangani Krisis Multidimensi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 13 November 2022, 11:21 WIB
Bersama Airlangga, Jokowi Ajak Presiden Dewan Eropa Kerjasama Tangani Krisis Multidimensi
Pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo dan Presiden Dewan Eropa Charles Michel di Hotel Sokha, Phnom Penh, Kamboja pada 12 November 2022/Ist
rmol news logo Kerjasama menjadi jalan yang tepat untuk melewati berbagai krisis yang tengah dihadapi dunia. Ajakan kerjasama ini disampaikan oleh Presiden Joko Widodo kepada Presiden Dewan Eropa Charles Michel.

Pertemuan keduanya dilakukan di sela-sela rangkaian KTT ASEAN di Hotel Sokha, Phnom Penh, Kamboja pada Sabtu (12/11). Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada kesempatan itu.

"Kondisi dunia tidak membaik, krisis multidimensi harus kita hadapi, antara lain krisis pangan, krisis energi, dan inflasi," ujar Jokowi.

"Hanya satu opsi untuk menangani tantangan tersebut yaitu kerjasama," tambahnya, sembari mengajak Uni Eropa untuk meningkatkan kerjasama dengan Indonesia dan ASEAN di kawasan Indo-Pasifik.

Pada gilirannya, Michel mengucapkan selamat dan apresiasi atas Presidensi G20 Indonesia di tengah situasi yang sedang tidak mudah seperti sekarang ini.

Selain Airlangga, Jokowi juga ditemani oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA